Kamu Harus Tau Penyebab Mata Buram yang Mempengaruhi Penglihatan

Kamu Harus Tau Penyebab Mata Buram yang Mempengaruhi Penglihatan

Kamu Harus Tau Penyebab Mata Buram yang Mempengaruhi Penglihatan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Ada sejumlah penyakit yang bisa jadi penyebab mata kabur. Oleh sebab itu, jika Anda sering mengedipkan mata, menyipitkan mata, atau menggosok mata untuk mendapatkan pandatangan yang lebih jelas sebaiknya keluhan tersebut tak dibiarkan begitu saja.

Namun, ingatlah bahwa perubahan yang terjadi secara tiba-tiba pada kemampuan penglihatan Anda merupakan sesuatu yang tidak normal. 

Mata buram bisa memengaruhi seluruh garis pandang atau sebagian dari penglihatan. Penyebabnya bisa berbagai macam, mulai dari kelainan refraksi, katarak, atau mata kering.

Kondisi ini bisa membuat pandangan menjadi kabur, tidak tajam, dan tidak jelas. Apa saja macam-macam penyebab mata buram atau kabur? Simak lengkapnya dalam artikel ini.

BACA JUGA:Bahayakah Minum Kopi Saat Haid, Yuk Simak Penjelasannya

Penyebab mata buram

Mata buram adalah kondisi saat penglihatan menjadi kabur atau redup, sehingga tidak dapat melihat sesuatu dengan jelas. Biasanya, hal ini bisa semakin memburuk dari waktu ke waktu.

Ada berbagai macam penyebab penglihatan buram, mulai dari yang masih berhubungan dengan kondisi mata atau komplikasi penyakit tertentu.

Berikut adalah beberapa penyebab mata buram yang perlu kamu ketahui:

1. Kelainan refraksi mata

Salah satu penyebab utama mata buram adalah masalah pada refraksi mata.

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Keputihan Tidak Normal Yang Harus Kamu Ketahui

Refraksi mata terjadi karena sinar cahaya yang datang dari arah tertentu akan fokus tepat di depan atau belakang retina. Akibatnya, mata tidak dapat memfokuskan gambar dengan benar.

Terdapat empat jenis refraksi mata, seperti rabun jauh (myopia), rabun dekat (hipermetropi), presbiopi(mata tua), dan astigmatisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: