Gubernur Kaltara dan Unsur Forkopimda Sambut Kedatangan Danlantamal XIII yang Baru

Gubernur Kaltara dan Unsur Forkopimda Sambut Kedatangan Danlantamal XIII yang Baru

---diskominfo.kaltaraprov.go.id -diskominfo.kaltaraprov.go.id

TARAKAN, PAGARALAMPOS.COM - Setelah secara resmi menjabat sebagai Komandan Lantamal XIII Tarakan pada tanggal 3 Februari 2023, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP didampingi Ketua Korcab XIII DJA II Santi Deni Herman tiba di Bumi Paguntaka Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (16/2).

Disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara Bapak Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum di Bandara VVIP Juwata Tarakan turut serta dihadiri oleh pejabat Forkopimda Kalimantan Utara, kegiatan diawali dengan Tari tradisional Tepung Tawar dan pemakaian Sesingal (topi khas Kalimantan Utara) serta selendang tenun khas Kalimantan Utara kepada Danlantamal XIII beserta ibu Ketua Korcab XIII DJA II yang menjadi tradisi penyambutan warga baru Bumi Paguntaka Tarakan.

Dalam sambutannya, Laksamana Pertama TNI Deni Herman menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Utara serta seluruh pejabat Forkopimda yang telah berkenan menyambut kedatangan Danlantamal XIII beserta Ibu di Bumi Paguntaka Tarakan.

Komandan Lantamal XIII juga menyampaikan akan siap meningkatkan sinergitas dan soliditas baik dengan pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh unsur yang tergabung dalam Forkompinda Kalimantan Utara dan diharapkan bisa terjalin hubungan yang harmonis dalam meningkatkan sinergitas, di Kalimantan Utara yang di dukung oleh Lanal jajaran sesuai arahan dan perintah Pimpinan TNI, tegas Laksma Deni Herman.

BACA JUGA:Beratnya Perjuangan Petugas Pantarlih Banyuasin, Harus Merangkak di Lantai Jembatan

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs.H. Zainal A. Paliwang, S.H, M.Hum, menyambut hangat kedatangan Komandan Lantamal (Dantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, ST., M.A.P., CHRMP., CFRA di VIP Room Bandara Juwata, Kamis (16/2).

Setibanya di Bumi Paguntaka Tarakan, Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, ST., M.A.P., CHRMP., CFRA yang didampingi Ketua Koordinasi Cabang (Korcab) XIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) Ny. Santi Deni Herman,disambut dengan prosesi adat tepung tawar dan pemakaian Sesingal (penutup kepala) serta pemberian selendang tenun khas Kaltara.

Pada sambutannya Gubernur meyakini kehadiran Danlantamal XIII bisa membawa kesegaran bagi Kaltara dan khususnya bagi teman-teman di jajaran Lantamal XIII.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pemprov Kaltara mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Provinsi Kaltara dan semoga kehadiran Danlantamal yang baru dapat terus memberikan semangat,”ujarnya.

BACA JUGA:Kemenag Persiapkan Seleksi Program Beasiswa Santri 2023 , Pendaftaran Segera Dibuka Via Aplikasi Pusaka

Pada sambutannya Gubernur Zainal mengatakan, Kaltara memiliki batas wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, yaitu berbatasan di wilayah darat dan juga wilayah perairan yang harus dijaga. Oleh karena itu Rekan-rekan dari TNI Angkatan Laut yang menjadi ujung tombak pertahanan di wilayah perairan.

Gubernur Zainal juga mengharapkan sinergitas, harmonisasi, antar khususnya TNI Angkatan Laut dengan Pemprov dan semua unsur Forkopimda Kaltara kedepannya dapat terus berjalan dengan baik. *

 diskominfo.kaltarprov.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo.kaltaraprov.go.id