Punya Bibir Hitam Bikin Gak Percaya Diri, Begini Cara Mengatasinya

Punya Bibir Hitam Bikin Gak Percaya Diri, Begini Cara Mengatasinya

Punya Bibir Hitam Bikin Gak Percaya Diri, Begini Cara Mengatasinya-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Bagi beberapa orang, bibir yang menghitam dapat menurunkan rasa percaya diri. 

Hal ini membuat orang kerap mencari cara menghilangkan bibir hitam secara alami akibat kebiasaan merokok. Yuk, simak berbagai tips dan ulasan cara menghilangkan bibir hitam berikut ini!

Setiap orang tentu ingin memiliki bibir yang sehat dan merona. Namun, perubahan warna pada bibir, seperti bibir menjadi hitam terkadang tidak bisa dihindarkan karena ada banyak faktor yang bisa memicunya.

Beberapa di antaranya adalah faktor genetik atau keturunan, perubahan hormon, kehamilan, iritasi atau alergi terhadap kosmetik di bibir, paparan sinar matahari terlalu lama, dan kebiasaan merokok.

BACA JUGA:4 Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Pada kasus tertentu yang jarang terjadi, bibir hitam juga bisa disebabkan oleh kondisi medis atau penyakit tertentu, seperti melasma atau kanker kulit melanoma di bibir.

Berbagai Cara Menghilangkan Bibir Hitam dan Mencegahnya

Bagi Anda yang memiliki bibir hitam, jangan minder dahulu. Selain bisa ditutupi dengan lipstik, ada beberapa cara menghilangkan bibir hitam, seperti:

1. Mengurangi minuman berkafein

Jika Anda gemar mengonsumsi minuman berkafein, seperti kopi dan teh, maka mulai sekarang batasi konsumsinya. Pasalnya, terlalu sering mengonsumsi minuman berkafein bisa membuat warna bibir menggelap.

BACA JUGA:Obat Biang Keringat Dewasa yang Mudah Ditemui di Apotik

Lebih baik perbanyak konsumsi air putih. Dengan mengonsumsi air putih yang banyak, kelembapan bibir tetap terjaga sehingga masalah bibir kering dan bibir menghitam bisa diminimalkan.

2. Menghindari mengigit atau menjilat bibir

Kebiasaan menggigit dan menjilat bibir bisa membuat bibir menjadi kering, pecah-pecah, gatal, dan iritasi sehingga dapat membuat warna bibir menjadi lebih gelap. Jadi, cobalah hentikan kebiasaan ini, jika Anda tidak ingin memiliki bibir hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: