Obat Biang Keringat Dewasa yang Mudah Ditemui di Apotik

Obat Biang Keringat Dewasa yang Mudah Ditemui di Apotik

Obat Biang Keringat Dewasa yang Mudah ditemui di Apotik-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Rasa gatal yang terjadi pada tubuh bisa disebabkan oleh banyak hal. Kondisi ini sering kali membuat Anda tanpa sadar menggaruk area yang gatal. 

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk meredakan gangguan tersebut adalah dengan menggunakan obat gatal kulit.

Biang keringat atau miliaria merupakan ruam kulit yang ditandai dengan kumpulan bintik-bintik kecil kemerahan dan terasa gatal di area tubuh yang sering berkeringat, seperti ketiak, dada, punggung, bawah payudara, lipatan siku, atau selangkangan.

Saat banyak berkeringat, kelenjar keringat di kulit bisa tersumbat dan menyebabkan keringat terperangkap di pori-pori, sehingga menimbulkan bintik-bintik kecil di kulit. Biang keringat umumnya dialami oleh bayi karena kelenjar keringatnya belum berkembang dengan baik. Namun, orang dewasa juga bisa mengalaminya.

BACA JUGA:Kulit Wajah Tampak Bersinar Saat Hamil? ini Penjelasan Pregnancy Glow

Aturan pakai obat biang keringat dewasa berbeda dengan bayi dan anak. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penggunaannya yang benar.

Pilihan Obat Biang Keringat Dewasa dan Cara menggunakannya

Biang keringat memang bisa hilang tanpa pengobatan khusus. Namun, kondisi ini sering kali menimbulkan rasa gatal dan sensasi panas di kulit yang mengganggu. Tidak hanya itu, biang keringat juga bisa bertambah banyak bila keringat yang berlebihan terus terjadi.

Nah, untuk meredakan gejalanya, Anda bisa menggunakan obat biang keringat. Beberapa pilihan obat biang keringat dewasa yang ampuh meliputi:

1. Losion kalamin

Obat biang keringat dewasa yang paling umum digunakan adalah losion kalamin. Losion ini mengandung zinc oxide yang dapat mengobati biang keringat ringan dengan mengurangi rasa gatal.

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Kurangi Kerut Halus di Wajah, Kamu Wajib Simak ini

Losion kalamin bisa Anda dapatkan di apotek tanpa resep dokter. Namun, tetaplah ikuti dosis dan aturan pakai yang ada di kemasan produk. Kocoklah botol sebelum digunakan, tuangkan losion secukupnya ke kapas, oleskan pada area biang keringat, dan biarkan mengering di kulit.

Biasanya, losion ini perlu dioleskan 1–4 kali sehari. Untuk hasil yang maksimal, oleskanlah losion kalamin setelah mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: