5 Tips Perawatan Kurangi Kerut Halus di Wajah, Kamu Wajib Simak ini

5 Tips Perawatan Kurangi Kerut Halus di Wajah, Kamu Wajib Simak ini

5 Tips Perawatan Kurangi Kerut Halus di Wajah, Kamu Wajib Simak ini-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Kulit wajah tampak sehat dan awet muda merupakan dambaan banyak orang. 

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa pertambahan usia bisa berdampak pada berkurangnya elastisitas kulit sehingga kulit menjadi kendur, berkerut, dan bahkan muncul keriput.

Penggunaan produk perawatan wajah secara rutin hingga konsumsi makanan bernutrisi tentu menjadi kebiasaan yang harus selalu dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Namun, bila Anda ingin hasil yang cepat, berbagai prosedur kecantikan bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan kerutan di wajah dan membuat kulit tampak awet muda.

BACA JUGA:Tips Hilangkan Lemak di Leher yang Harus Kamu Ketahui

Nah, berikut ini perawatan untuk mengusir kerut halus dari wajah yang bisa dicoba:

1. Melakukan Pijat Wajah

Tidak hanya membantu menghilangkan keriput dan kerut halus pada wajah, memijat wajah juga membantu mengembalikan elastisitas alias kekencangan kulit kamu. Namun, ini juga ada caranya, kamu hanya perlu memfokuskan pada area kelenjar getah bening untuk mengurangi kadar air yang berlebihan dari wajah. Ulangi secara teratur agar hasilnya maksimal. Mulanya, pakai jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat dengan arah melingkar.

Kamu bisa memulai pada bagian bawah telinga, dan bergeraklah menuju ke area leher dan bagian tulang selangka. Lanjutkan pada area bawah dagu, bagai bawah rahang hingga ke area telinga. Jangan lupa, pijat permukaan kulit dari telinga bagian ujung dalam hingga ke ujung luarnya, dan lanjutkan pada bagian pelipis turun ke sisi wajah bagian bawah. 

BACA JUGA:Kenali Gejala Kulit Kapalan dan Cara Mengatasinya

2. Bersihkan Wajah dari Campuran Madu dan Susu Segar

Khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Manfaatnya untuk membantu menjaga kulit agar tetap lembap, sehingga elastisitas kulit meningkat dan keriput serta kerut halus pada wajah berkurang. 

Agar khasiatnya lebih terasa, kamu bisa mengombinasikan madu dengan susu segar, karena susu segar membantu menghilangkan debu dan kotoran yang menyumbat pori kulit. Hasilnya, kulit kamu memroduksi lebih banyak kolagen yang dibutuhkan untuk kesehatan wajah. 

3. Membuat Pembersih Muka dari Gula dan Air Lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: