Nikah di KUA Jadi Tren, Menag Beri Tanggapan Positif dan Apresiasi

Nikah di KUA Jadi Tren, Menag Beri Tanggapan Positif dan Apresiasi

Menag Yaqut Menyampaikan Arahan pada Rakernas Bimas Islam, Jakarta, Selasa (14/2/2023)-kemenag.go.id -kemenag.go.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Belakangan jagat maya tengah diramaikan dengan tren nikah sederhana di Kantor Urusan Agama (KUA). Menyoroti hal itu, Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas  pun ikut senang.

Menteri Agama (Menag) akhirnya buka suara menanggapi masalah tren yang baru-baru ini beredar di kalangan masyarakat.

Salah satu hal yang sedang booming adalah tren menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) yang sedang banyak dilakukan.

Umumnya, masyarakat akan mendatangkan pihak KUA untuk menikahkan di lokasi mempelai, tetapi ini benar-benar sebuah tren yang menarik.

BACA JUGA:Klinik Pratama Kemenag Gelar Seminar Mengenai Kanker

Menurut Menag Yaqut, tren tersebut cukup positif dan membuat citra KUA menjadi semakin baik di kalangan masyarakat. 

"Ini tentu tren luar biasa. Perubahan citra di KUA yang semakin baik di kalangan masyarakat," kata Menag dikutip dalam laman resmi Kemenag

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Ditjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam atas kinerja yang telah dilakukan selama ini secara maksimal.

Bahkan, di tengah keterbatasan yang dimiliki, Ditjen Bimas Islam mampu berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan program prioritas. 

BACA JUGA:Peringati HUT ke-27, K9 Team Indonesia Gelar Syukuran

Demikian disampaikan Menag saat memberi arahan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ditjen Bimas Islam Tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta. Rakernas berlangsung tiga hari, 13 - 15 Februari 2023. 

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Gusmen itu pun secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Ditjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam atas kinerja yang telah dilakukan selama ini secara maksimal.

Bahkan, di tengah keterbatasan yang dimiliki, Ditjen Bimas Islam mampu berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan program prioritas. 

"Harus jujur saya katakan bahwa Ditjen Bimas Islam adalah tulang punggung dari Kementerian Agama," kata Menag, Selasa (14/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenag.go.id