Solusi Atasi Berat Badan Kurang pada Anak yang Wajib Kamu Terapkan

Solusi Atasi Berat Badan Kurang pada Anak yang Wajib Kamu Terapkan

Solusi Atasi Berat Badan Kurang pada Anak yang Wajib Kamu Terapkan-Foto: net-

Pastikan anak mendapatkan kalori yang cukup dalam setiap porsi makanannya. Beberapa makanan yang mengandung kalaori adalah roti, kentang, pasta, nasi, mentega, keju, selai kacang, buah kering, yoghurt, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

2. Memberi makan anak beberapa kali dalam sehari

Meningkatkan berat badan anak juga bisa dilakukan dengan rutin memberinya makan beberapa kali dalam sehari. Orang tua tidak perlu mengikuti acuan jadwal makan pagi, siang, dan sore untuk memberikan makanan kepada anak.

Jika anak sudah terlihat lapar, segera berikan makanan dengan porsi yang sesuai. Namun, pastikan untuk tidak memberinya camilan kemasan dan makanan cepat saji karena kedua makanan tersebut tidak memiliki nutrisi yang baik.

BACA JUGA:Nikah Gratis Di KUA Jadi Viral Karena Kisah ini!

3. Mengajak anak untuk olahraga secara teratur

Anak yang sedang menjalani program peningkatan berat badan jangan dibiarkan untuk bermalas-malasan. Orang tua harus mengajak mereka untuk rutin berolahraga. Hal ini dilakukan agar peningkatan berat badan anak bisa mencapai angka ideal dan tidak berlebihan.

4. Menghindari memberikan anak terlalu banyak air

Agar program peningkatan berat badan anak berjalan lebih optimal, hindari memberikannya air terlalu banyak agar ia tidak merasa cepat kenyang. Selain itu, hindari juga memberikannya minuman manis, seperti jus kemasan dan air soda.

BACA JUGA:Manfaat Toner yang harus Kamu Ketahui Sebelum Memakainya

Jika berat badan kurang pada anak masih terjadi setelah menerapkan beberapa tips di atas, jangan menunda untuk memeriksakannya ke dokter. Berat badan kurang pada anak bisa saja disebabkan oleh kondisi medis yang memerlukan penanganan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: