BKKBN Tekankan Lima Hal Percepat Turunkan Stunting

BKKBN Tekankan Lima Hal Percepat Turunkan Stunting

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Reorientasi bagi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penurunan Stunting-Tangkapan Layar-bkkbn.go.id

BACA JUGA:Kunjungi Pasar Batuphat Timur

Sementara itu, Direktur Kerjasama Pendidikan dan Kependudukan BKKBN selaku Ketua Bidang Umum Sekretariat Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting Dr. Edi Setiawan, S.Si., M.Sc., MSE mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat pemahaman tentang peran dan tugas Satgas di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten dan kota.

Reorientasi juga bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan mekanisme koordinasi, komunikasi dan pelaporan; menyepakati mekanisme pengelolaan data serta pelaksanaan monitoring dan evaluasi; Mengidentifikasi tantangan dan dinamika peran Satgas dalam mendukung pencapaian indikator Perpres 72/2021 dan RAN-PASTI; serta menyusun Rencana Tindak Lanjut sesuai dengan scorecard Satgas Percepatan Penurunan Stunting.

“Melalui pertemuan ini diharapkan,  dapat  meningkatkan kerjasama Satgas lintas wilayah dari tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten dan kota terutama dalam hal koordinasi, komunikasi dan pelaksanaan program. Reorientasi ini juga untuk meningkatkan produktivitas dan komitmen Satgas dalam mendukung capaian output serta menyediakan laporan, data dan informasi yang dibutuhkan,” kata Edi Setiawan.

Menurut Edi Setiawan, Reorientasi dan Pembekalan Awal Satgas selama tiga hari itu dapat menjadi ajang untuk bertukar pikiran dan pengalaman dalam menghadapi tantangan pelaksanaan tugas baik di tingkat pusat, daerah hingga desa, untuk mencapai target percepatan penurunan stunting 14 persen pada 2024.

 

Artikel ini telah tayang di laman bkkbn.go.id :BKKBN Gelar Reorientasi Satgas 2023, Hasto Wardoyo Tekankan Lima Hal untuk Percepat Turunkan Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: