Tingkatkan Kesadaran, Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Tingkatkan Kesadaran, Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Foto : Fahmi/Pagaralampos.com AJAK : Lurah Rebah Tinggi Hendi Kurniawan ST beserta staff Kantor Lurah usai memasang spanduk Gotong Royong di bagian depan Kantor.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) PAGAR ALAM, Lurah Rebah Tinggi mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut untuk terus menumbuhkan semangat Gotong Royong.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk menjaga dan menciptakan lingkungan sekitar yang tergaja kebersihannya, bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, dalam hal menjaga kebersihan lingkungan ataupun tempat umum juga ketika ada acara pernikahan ataupun acara lainnya.

Lurah Rebah Tinggi Hendi Kurniawan menuturkan, jika gotong royong merupakan budaya yang harus tetap dilestarikan.

"Salah satu hal penting yang dapat diambil dalam kegiatan gotong royong ialah menjadi ajang silaturahmi oleh para masyarakat setempat," tutur Hendi kepada Pagaralampos.com, belum lama ini.

BACA JUGA:Tingkatkan Keamanan Dusun, Polsek Dempo Utara Berikan Imbauan

Hendi mengajak kepada warga, terutama ketua RT dan RW yang ada di wilayah Kelurahan Rebah Tinggi untuk meningkatkan semangat gotong royong yang digaungkan oleh Walikota Pagar Alam Apian Maskoni, SH.

Hal ini dilakukan supaya lingkungan sekitat tetap bersih, terutama di daerah aliran sungai hendaknya warga tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi penyumbatan.

"bagi ketua RT, RW, serta Karang Taruna yang telah aktif melakukan gotong royong hendaknya kegiatan positif tersebut terus dilakukan, bagi wilayah yang masih jarang melakukan gotong royong baiknya dapat mencontoh lingkungan yang aktif agar lingkungan dapat terjaga kebersihannya," tegasnya.

Harapannya masyarakat akan sadar dengan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Usulan Didominasi Sarana dan Prasarana Pertanian

"Yang terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: