Usulan Didominasi Sarana dan Prasarana Pertanian

Usulan Didominasi Sarana dan Prasarana Pertanian

Foto : Fahmi/Pagaralampos.com TAMPUNG : Lurah Rebah Tinggi Hendi Kurniawan saat menyampaikan arahan pada giat Musrenbang tingkat Kelurahan. Rabu, 25 Januari 2023 siang.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Usulan masyarakat pada giat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Rebah Tinggi di Dominasi Sarana dan Prasarana Pertanian.

Lurah Rebah Tinggi Hendi Kurniawan mengatakan, usulan yang masuk dan menjadi skala prioritas pada Musrenbang tahun 2023 untuk pembangunan di 2024 masih di dominasi oleh sarana dan prasarana pertanian.

"Ada sebanyak 50 usulan yang masuk, dan ada 20 usulan yang menjadi prioritas untuk di Kelurahan Rebah Tinggi," kata Hendi kepada Pagaralampos.com. Rabu, 25 Januari 2023.

Dijelaskan Hendi, usulan yang masuk diukur dari seberapa besar kebutuhan warga. Khusus di Kelurahan Rebah Tinggi memang mayoritas penduduk ialah sebagai petani.

BACA JUGA:Usulan Bukan Hanya Pembangunan Infrastruktur

"Selain sarana dan prasarana pertanian, kita juga menerima usulan perbaikan fasilitas umum, seperti perbaikan Masjid, perbaikan Pagar Kuburan, dan usulan lainnya," jelasnya.

Sebelumnya, di Kelurahan Rebah Tinggi telah banyak usulan masyarakat yang terwujud, ini berkat perhatian Pemerintah Kota Pagar Alam terhadap pentingnya pembangunan di setiap Dusun dan hasil dari kerja keras perangkat Dusun, Ketua RT/RW dan karang taruna yang terus berusaha mengusulkan aspirasi pada giat Musrenbang di tiap tahunnya.

"Semoga usulan yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat di Kelurahan Rebah Tinggi akan segera terealisasi dalam waktu dekat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: