Kebakaran Kembali Terjadi, Rumah Warga di Desa Aromantai Rusak Parah

Kebakaran Kembali Terjadi, Rumah Warga di Desa Aromantai Rusak Parah

Situasi rumah agus yang terbakar dikarenakan arus pendek listrik-Foto : Erick/Pagaralam Pos-

JARAI, PAGARALAMPOS.COM - Kebakaran Kembali Terjadi salah satu  rumah warga di Desa Aromantai Kecamatan JARAI, Kabupaten Lahat, bagian atap serta perabotan rumah tangga terbakar Dilalap si jago merah pada Kamis Pagi, 9 Februari 2023 sekira pukul 08.30 WIB. 

Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik, pada saat kejadian pemilik rumah Agus (52) sedang berada di kebun, sehingga api yang ada di rumah dengan cepat merambat dan menyabar perabot rumah yang terbuat dari kayu selanjutnya membesar dan menjalar keseluruh pelapon rumah yang terbuat dari kayu. 

BACA JUGA:Peringatan HPN 2023, Presiden Jokowi: Dunia Pers Sedang Tidak Baik-baik Saja

“ Mendapat laporan dari warga bahwa ada rumah yang terbakar, kami langsung menyiapkan Mesin Jet Pam untuk memadamkan api dan menghubungi Damkar serta meminta bantuan Polsek dan koramil” Ujar Kepala Desa Aromantai Yuan Hadinata.

BACA JUGA:Ketentuan Menteri PANRB Terbaru Terkait Tata Cara Penetapan Predikat Kinerja Pegawai ASN

Api pertama kali dilihat oleh saksi Muriana (68) tetangga sebelah rumah korban. Pada saat itu Muriana sedang duduk didepan rumahnya, melihat ada asap yang berasal dari dalam rumah Agus kemudian memberi tahu warga untuk memadamkan api.

Sementara itu Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi melalui Bripka Ramadoni menjelaskan, Sekitar Pukul 09.40 Wib api berhasil dipadamkan dengan bantuan tetangga dan warga sekitar dengan menggunakan peralatan mesin jet pam desa.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Gelar Seminar Water and Innovative Finance Kembangkan Pembiayaan Bidang Air

“ diterjunkan 1 unit mobil Damkar dari kecamatan Jarai dengan 8 personil, dibantu anggota piket Polsek Jarai 3 personil dan anggota piket Koranmil Jarai 2 personil dan dilokasi telah dilakukan pemasangan police line” Ucapnya.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini, akan tetapi kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 75.000.000 ( tujuh puluh lima Juta Rupiah). 


--

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: