Delapan tahun mati suri, Koperasi Agro Mas Gelar RAT

Delapan tahun mati suri, Koperasi Agro Mas Gelar RAT

Foto : Adi/Pagaralampos.com Suasana Rapat akhir tahun yang diselenggarakan Koperasi Argo Mas--

EMPAT LAWANG. PAGARALAMPOS,COM - Koperasi Agro Mas KTNA EMPAT LAWANG gelar Rapat Akhir Tahun (RAT). 

Sejak di dirikan delapan tahun silam, koperasi yang bernaung di bawah binaan dinas pertanian Kabupaten Emoat Lawang baru kali ini gelar RAT. 

RAT yang digelar di ruang pertemuan Dinas Koperasi Kabupaten Empat Lawang, kawasan perbatasan kikim Tebing Tinggi ini dibuka langsung kepala dinas Pertanian Hendra Lezi SP MM. 

Dalam kesempatan ini Hendra Lezi menyambut baik digelar RAT yang juga di bimbing pengurus KTNA Kabupaten Empat Lawang, harapan ke depan RAT berjalan lancar, sukses sesuai yang diharapkan. 

BACA JUGA:Sungai Musi di Empat Lawang Akan Terpantau Secara Continue

Sebagaimana kewajiban koperasi Melaksanakan RAT setiap satu tahun sekali, bisa mengesahkan laporan pertanggung jawaban pengurus lama, memilih pengurus baru yang kridibel serta menciptakan program kerja kedepan yang baik dan bisa mensejahterahkan anggota koperasi itu sendiri, masyarakat dan mendukung program pemerintah menciptakan Emot Lawang Mandani, Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah. 

Selain itu, Hendra Lezi juga berpesan agar pengurus koperasi secepat nya melengkapi administrasi dan melaporkan hasil RAT ke dinas koperasi untuk selanjutnya terdaftar di kementrian koperais agar bisa mengikuti setiap program dan bantuan kementrin koperasi,"kalau administrasi kita bgus, banyak lembaga keuangan yang bisa diajak kerjasama, untuk memberikan. Pinjaman modal usaha koperasi ini nanti, "tutunya.

Tidak hanya itu, Hendra Lezi yang juga mantan kabag tapem setda Empat Lawang meminta pihak dinas koperasi memberikan arahan dan bimbingan agar koperasi ini kedepan bisa berjalan dengan maksimal. 

Pasalnya dalam program koperasi ini kedepan bisa menjadikan usaha penyaluran pupuk yang tepat kepada masyarakat, contoh perlakuan penerapan benih dan bibit unggul serta wadah anggota dan petani menjual hasil pertanian dengan harga yang tinggi misalnya beras kemudian Melalui izin Bupati Empat Lawang untuk di beli dan dikonsumsi ASN se Kabupaten E. Pat Lawang ini nanti. 

BACA JUGA:Yulius Maualan,Tetap Bersama Masyarakat Empat Lawang

"Insya allah jika ini bisa berjalan, anggota koperasi dan petani di bumi saling karuani sangi kerawati melalui koperasi bisa sejahtera, " Katanya. 

Sementara diketahui RAT koperasi Agro Mas berjalan lancar dan sukses, Asron Kanedi terpilih kembali secara musyawarah mufakat menjadi ketua koperasi dan selanjutnya diberikan amanah mengurus administrasi hingga bisa aktif kembali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: