Ratusan Kader PKK Se-Kecamatan Jarai Ikuti Pembinaan 10 Program PKK

Ratusan Kader PKK Se-Kecamatan Jarai Ikuti Pembinaan 10 Program PKK

Pembinaan 10 Program PKK-Foto : Erick/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS, Jarai -  Bertempat di kantor kepala desa Tanjung Menang kecamatan Jarai, Ratusan Kader PKK yang berasal dari 21 desa se-kecamatan Jarai mengikuti Pembinaan Awal Tahun 10 Program PKK 2023, yang diadakan oleh PKK Kabupaten Lahat pada rabu pagi (8/2).

Seperti yang diketahui bahwa ada 10 Program Pokok Pkk yaitu: Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

BACA JUGA:Presiden Tegaskan Komitmen Pemerintah Berantas Korupsi Tak Pernah Surut

“ Hari ini kami bersama Tim PKK Kabupaten Lahat melakukan pembinaan 10 Program PKK dan pembinaan Revitalisasi Dasa Wisma untuk Wilayah kecamatan Jarai, karena ini adalah wawasan ujung tombak Data Keluarga di desa maupun kecamatan“ ujar Ketua PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang melalui Wakil Ketua III Fitri Kamilia.

BACA JUGA:Kemenhan Tegaskan Komitmen RI untuk Lanjutkan Program KF-X/IF-X

Tambah Fitri, bahwa ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan setiap awal tahun sebagai perencanaan dan akan di evaluasi akhir tahun nanti, bagaimana perkembangan dari semua program-program yang diadakan oleh kecamatan dan di desa-desa.

BACA JUGA:Dalam Peringatan Satu Abad NU, Menhan Dampingi Presiden RI

“ Pastinya ucapan banyak terima kasih kepada Tim PKK Kabupaten Lahat untuk Pembinaan 10 Program PKK kali ini sudah menyampaikan Materi dan berbagi ilmunya kepada kader-kader Pkk se-kecamatan jarai ini, semoga nantinya apa yang di sampaikan kepada para kader bisa diterapkan di desa masing-masing untuk lebih baik kedepannya.” Ucap Ketua PKK Kecamatan Jarai Octavia reyno. 


----

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: