Waspada, Jangan Panik Terhadap Isu Penculikan Anak

Waspada, Jangan Panik Terhadap Isu Penculikan Anak

Kapolres Pagar Alam, AKBP Erwin Irawan SIK -Ist-Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Merebaknya isu dan kabar penculikan anak didunia maya, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasi Humas Kompol Wempi A Kayadu mengimbau agar masyarakat jangan panik dan ketakutan berlebihan.

“Jangan panik dan jangan ambil keputusan percaya begitu saja yang informasiya didapat di media sosial misalnya,” ucapnya kepada Pagaralampos.com, Jumat 3 Februari 2023.

Kendati demikian, imbuh Kompol Wempi A Kayadu, tetap waspada tapi jangan panik yang berlebihan. Polres Pagaralam melalui satuan fungsi juga polsek jajaran terus memonitor situasi Kamtib di wilayah Pagaralam.

Dan deteksi dini setiap adanya isu viral di media sosial atau pemberitaan di media. “Ya, kita monitor setiap adanya isu yang berpotensi mengancam atau menganggu keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kemenag dan MWL Sepakati Sinergi Program Keagamaan dan Kemanusiaan

Karena itu, melalui Polres jajaran mengimbau masyarakat untuk melakukan langkah langkah berikut terkait adanya isu penculikan anak.

Pertama tetap jangan panik dan takut berlebihan dan mengawasi anak saat bermain diluar. Tidak membiarkan anak mengenakan perhiasan atau barang mencolok.  

Cek dan ricek setiap mendapat kabar atau informasi mengenai penculikan anak. Telusuri kebenarannya, atau sumber informasinya.

“Yang jelas, jika mendapat atau melihat orang yang mencurigakan segera dilaporkan ke aparat polsek terdekat, Bhabinkamtibmas atau call center polisi 110,” beber Kompol Wempi.

Sementara, Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi menyamapikan, sejauh ini pihak Reskrim belim mendapat informasi arau laporan terkait isu penculikan anak.

“Belum ada laporanya, namun kita imbau kepada masyarakat tetap waspada dan segera  lapor jika ada kejahatan tersebut atau anaknya menjadi korban,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: