Tips Perawatan Keratin dan Kenali Manfaatnya Bagi Rambut

Tips Perawatan Keratin dan Kenali Manfaatnya Bagi Rambut

Tips Perawatan Keratin dan Kenali Manfaatnya Bagi Rambut -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Keratin treatment adalah salah satu jenis perawatan rambut yang ditujukan untuk memperbaiki kerusakan, sekaligus meluruskan dan melembutkan rambut. 

Metode meluruskan rambut ini banyak digemari akhir-akhir ini, karena dinilai lebih aman dan sehat dibandingkan metode smoothing atau rebonding.

Keratin treatment dilakukan dengan cara melapisi tiap helaian rambut dengan protein keratin, dengan tujuan membuat rambut lebih sehat dan berkilau. 

Karena dapat membuat rambut lebih halus dan mudah diatur, rambut akan terlihat lebih lurus.

BACA JUGA:Nikah Gratis Di KUA Jadi Viral Karena Kisah ini!

Perawatan keratin kini banyak ditawarkan di salon kecantikan sebagai salah satu metode untuk meluruskan dan mempercantik rambut. Apa sebenarnya keratin dan mengapa zat ini banyak digunakan dalam perawatan rambut? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Keratin merupakan protein alami yang berfungsi untuk membentuk jaringan rambut, kuku, dan lapisan luar kulit. Protein ini juga dapat ditemukan di berbagai organ dan kelanjar tubuh.

Keratin kerap digunakan sebagai salah satu bahan untuk memperkuat dan menjaga keindahan rambut. Oleh karena itu, banyak produk kecantikan yang menambahkan bahan keratin karena diklaim dapat membuat rambut terlihat lebih sehat.

Beragam Jenis Perawatan Keratin

Perawatan keratin dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya:

BACA JUGA:Manfaat Toner yang harus Kamu Ketahui Sebelum Memakainya

- Perawatan keratin di salon

Rangkaian perawatan keratin atau keratin treatment biasanya dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lebih lurus. Hasilnya dapat bertahan selama 3 bulan tergantung bagaimana perawatannya.

Perawatan keratin rambut di salon umumnya dilakukan dengan cara mengoleskan krim keratin dari akar hingga batang rambut, kemudian rambut akan didiamkan selama 30 menit hingga keratin diserap oleh kulit kepala dan rambut. Setelah itu, rambut akan dicuci dan diluruskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: