Manfaat Toner yang harus Kamu Ketahui Sebelum Memakainya

Manfaat Toner yang harus Kamu Ketahui Sebelum Memakainya

Manfaat Toner yang harus Kamu Ketahui Sebelum Memakainya-Foto: Ist-

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Semangka Bagi Tubuh

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk tidak melewatkan penggunaan toner. Soalnya, selain bisa membersihkan dan mengangkat sisa kotoran di kulit wajah, toner juga bisa menghilangkan minyak berlebih.

3. Menyeimbangkan pH

Secara alami, kulit wajah memiliki tingkat keasaman (pH) sekitar 4,7 yang artinya bersifat asam, sedangkan beberapa sabun pembersih wajah justru bersifat basa. Perbedaan kadar pH kulit wajah dengan produk pembersih bisa menyebabkan kulit wajah jadi kering atau mungkin berminyak, serta mengalami iritasi.

BACA JUGA:Kopi Tanpa Gula banyak Manfaatnya, Simak Infonya!

Oleh karena itu, kamu membutuhkan produk perawatan kulit wajah yang bisa menyeimbangkan pH kulit, salah satunya toner.

4. Membuat kulit lebih lembut dan lembap

Kandungan gliserin dan pelembap yang terdapat pada toner akan membuat kulit wajah terasa lebih lembut, halus, dan lembap. Pada toner hydrating, beragam bahan penting, seperti gliserin, niacinamide, hingga hyaluronic acid akan membuat kulit lebih lembut dan cerah, lho.

5. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar bisa membuat minyak, kotoran, dan bakteri masuk dengan mudah, sehingga bisa menimbulkan masalah kulit, seperti munculnya komedo atau jerawat.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau!! 7 Pantangan yang harus dihindari Usai Jalani Vaksin Booster

Penggunaan toner secara rutin juga bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah, lho. Dengan begitu risiko terjadinya sejumlah masalah kulit yang telah disebutkan sebelumnya bisa berkurang.

Namun, perlu diingat toner tidak bisa menutup pori-pori atau mengecilkannya dalam waktu instan, apalagi mengubah ukurannya secara permanen, ya.

6. Mencegah dan mengobati jerawat ringan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, toner bisa membersihkan kulit wajah dari kelebihan minyak dan sisa kotoran serta membantu mengecilkan pori-pori. Dengan begitu, toner juga secara tidak langsung bisa mencegah kemunculan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: