Anggota PWI Lubuklinggau Diduga Dianiaya 3 Orang Berseragam Brimob

Anggota PWI Lubuklinggau Diduga Dianiaya 3 Orang Berseragam Brimob

Vhio menunjukkan bukti laporan kasus penganiayaan diduga dilakukan 3 orang berseragam Brimob-Foto : Sumeks.co-sumeks.disway.id

LUBUKLINGGAU, PAGARALAMPOS.COM - Kekerasan terhadap wartawan dialami anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau, selaku koordinator SIWO, Adhio Septiawan atau Vhio, pada Senin 30 Januari 2023 pukul 01.30 WIB. 

Diceritakan Vhio, Peristiwa kekerasan terjadi saat korban melintas di Jalan Cereme Dalam, Wartawan Pewarta Indonesia ini mendapati aktivitas keluar masuk kendaraan dan orang, laki-laki dan perempuan di sebuah rumah besar.  Kemudian Vhio melakukan aktivitas jurnalistiknya dengan mengambil foto dan video aktivitas tersebut. Lantas pemilik rumah keluar dan marah-marah. Kemudian, Vhio pergi meninggalkan lokasi tersebut dan bermaksud untuk pulang ke rumah namun berhenti ke pos perumahan. 

BACA JUGA:Berikut Data Provinsi dengan Perokok Terbanyak!

Lalu, bersama security perumahan pergi ke warung untuk membeli rokok, namun dicegat oleh dua orang berpakaian Brimob bersenjata laras panjang. 

Dan satu orang pakaian preman di depan Masjid Taqwa di dekat rumah yang direkam korban. 

Saat dicegat, tiga orang diduga anggota Brimob tersebut menanyakan maksud Vhio mengambil foto dan video tersebut.  Selanjutnya, orang tersebut langsung menganiaya korban dengan cara menyeret dan membanting serta memukul korban, bahkan sempat melepaskan tembakan ke udara. 

BACA JUGA:Pemuda OKI ini Tipu Warga Bali Hingga Rp. 1,7 Miliar

"Tiga orang itu, dua orang seragam Brimob bersenjata laras panjang dan satu orang pakaian preman, mereka menyeret, membanting, ada yang nendang, dan memukul. Saya dibuat seperti teoris, dalam menjalankan tugas wartawan karena insting saya mencurigai aktivitas di rumah itu," ujar Vhio. 

Hingga korban babak belur mengalami luka di bagian wajah sebelah kiri dan benjol pelipis mata kiri  luka kaki dan luka bagian tangan. 

Tak sampai di situ, usai menganiaya, ketiga orang diduga oknum Brimob tersebut memborgol Vhio dan membawa Vhio ke Mapolres Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Amankah Suntik Kromosom untuk Mencerahkan Kulit? Yuk Simak Penjelasannya

"Sampai di Polres saya tanya kesalahan saya apa dan dasar membawa saya apa, sehingga akhirnya saya disuruh pulang," kata Vhio.

Sementara, Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Iman Santoso didampingi Sekretaris, Sri Prades , Koordinator Kesejahteraan Wartawan, Fuad dan Penasehat, Agus Hubya, mengecam keras peristiwa kekerasan terhadap wartawan tersebut. 

BACA JUGA:Waspada, Tanda-tanda Infeksi pada Luka Pasca Operasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co