Pinta Perbankan Bantu Permodalan, Dalam Bentuk KUR dengan Bunga 0%

Pinta Perbankan Bantu Permodalan, Dalam Bentuk KUR dengan Bunga 0%

PANEN LELE: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni ikut lakukan panen lele, bersama Kelompok Pengelola Ikan Muda Karya Muara Tenang.-Foto: Ist-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM – Keberhasilan warga Dusun Muara Tenang, tergabung dalam Kelompok Pengelola Ikan Muda Karya, yang telah secara mandiri berhasil melakukan budidaya ikan lele, mendapatkan apresiasi langsung dari Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH.

Bahkan, pada kesempatan itu, Kak Pian menyebut, bahwa nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan memberikan bantuan kepada kelompok ini, untuk pengelolaan ternak ikan kedepannya, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagaralam.

“Saya sudah mintakan kepada Kepala Dinas Ketananan Pangan, untuk dibantu dan dimaksimalkan (pengelolaan ikan, red). Untuk ketahanan pangan, saya minta untuk dilihat apa yang bisa dibantu oleh Pemkot Pagaralam, apakah mesin pembuat pakan, membuat lagi blok blok yang lebih bagus, juga untuk analisis pakan yang telah dihasilkan ini bagaimana proteinnya,” ungkap Kak Pian.

Selain itu, Kak Pian juga meminta kepada pihak perbankan untuk membantu ataupun memfasilitasi dari segi permodalan, dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga 0 persen. Namun, menyerahkan ke pihak perbankan untuk persyaratan dan pertimbangan, dalam memberikan bantuan modal, kepada Kelompok Pengelola Ikan Muda Karya dan kelompok masyarakat lainnya di Kota Pagaralam.

BACA JUGA: Tarik Persuasif, Pemda Berhemat

“Kepada pihak Bank Sumsel dan Bank Mandiri yang hadir untuk bisa memfasilitasi mereka di permodalan. Tapi tentunya khusus untuk perbankan, saya selaku Walikota sama sekali tidak akan intervensi, saya persilahkan kepada pihak perbankan untuk menentukan kelompok masyarakat mana yang layak atau tidaknya untuk dibantu modal,” pesan Kak Pian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: