Tingkatkan Pembangunan di Segala Bidang

Tingkatkan Pembangunan di Segala Bidang

Foto : Fahmi/Pagaralampos.co SAMPAIKAN : Saat Lurah Burung Dinang Yunpiter, SE didampingi Camat Dempo Utara Ardiansyah, S Pd MM menyampaikan arahan giat Musrenbang di Kantor Lurah Burung Dinang. Jum'at, 27 Januari 2023.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COMMusyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan untuk Kecamatan Dempo Utara ditutup oleh Kelurahan Burung Dinang.

Diketahui, Musrenbang merupakan rutin tahunan yang dimaksudkan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur dan SDM.

Camat Dempo Utara Ardiansyah, S Pd, MM didampingi Lurah Burung Dinang Yunpiter, SE mengatakan, sebaiknya usulan yang disampaikan bukan hanya bersifat infrastruktur, usulan yang bersifat bantuan juga bisa dimasukkan.

"Usulan yang disampaikan sifatnya luas ditujukan kepada siapapun, seperti, Pelaku UMKM, Petani, Kelompok Tani, Pedagang, Karang Taruna, Kelompok PKK, dan masyarakat umum." ujar Ardiansyah, pada pelaksanaan Musrenbang di Aula Kantor Lurah Burung Dinang. Jum'at, 27 Januari 2023.

BACA JUGA:Dukung Pembangunan, Masukkan Usulan Sebanyak-banyaknya

Dikatakan Ardiansyah, hendaknya masyarakat benar-benar memilah mana usulan yang masuk skala prioritas. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak bosan-bosannya menyampaikan apapun usulan demi kemaslahatan masyarakat banyak.

"Setelah pelaksanaan Musrenbang ini, nantinya Ketua RT/RW tidak ada lagi menyampaikan usulan susulan," tegasnya.

Kepala Sekolah SD 75 Beti saat kesempatan diskusi pada Musrenbang menyampaikan, pihak sekolah meminta adanya penambahan ruang kelas belajar.

"Untuk di SD sangat membutuhkan penambahan 2 ruang kelas, sementara ini, karena ruang kelas masih kurang kami menyiasatinya dengan melakukan penyekatan untuk memisahkan ruang kelas tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Sampaikan Imbauan, Jaga Infrastruktur yang Telah Dibangun

Sementara itu, Lurah Burung Dinang Yunpiter, SE menuturkan, 11 RT dan 3 RW telah menyampaikan usulan dari masyarakat di berbagai bidang dari Pertanian, Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan bidang lainnya.

Pada giat Musrenbang kali ini, lanjut Yunpiter, ada 2 usulan yang sangat dibutuhkan masyarakat yakni Base Transceiver Station (BTS) atau Tower Sinyal Internet untuk di Dusun Tanjung Keling dan Tanjung Taring. Dibidang Pendidikan pihak sekolah SD Negeri 75 meminta adanya penambahan 2 ruang kelas.

"Berharap apa yang telah diusulkan masyarakat dapat segera terealisasi demi kemajuan pembangunan serta peningkatan kualitas SDM di Kelurahan Burung Dinang," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: