Dukung Pembangunan, Masukkan Usulan Sebanyak-banyaknya

Dukung Pembangunan, Masukkan Usulan Sebanyak-banyaknya

Foto : Fahmi/Pagaralampos.com JARING : Lurah Bumi Agung Handra, ST didampingi Camat Dempo Utara Ardiansyah saat menyampaikan arahan pada giat Musrenbang di Sekretariat PKK Kantor Lurah Bumi Agung. Kamis, 26 Januari 2023.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam, masyarakat di Kelurahan Bumi Agung ikut berpartisipasi dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024.

Camat Dempo Utara Ardiansyah, S Pd didampingi Lurah Bumi Agung Handra, ST menuturkan, dalam Musrenbang ini kita sampaikan kepada warga terkait usulan mana yang benar-benar masuk skala prioritas dan mana yang bukan.

"Kita minta kepada masyarakat untuk memasukkan usulan sebanyak-banyaknya. Sebab, jika usulan yang belum terealisasi dalam anggaran Musrenbang, maka masyarakat dapat juga mengusulkan pada kegiatan Reses DPRD," ujar Ardiansyah ketika menyampaikan sambutan pada giat Musrenbang, di Seketariat PKK Bumi Agung. Rabu, 26 Januari 2023.

Diterangkan Ardiansyah, Usulan yang disampaikan sifatnya luas ditujukan kepada siapapun, seperti, Pelaku UMKM, Petani, Kelompok Tani, Pedagang, Karang Taruna, Kelompok PKK, dan masyarakat umum.

BACA JUGA:Usulan Didominasi Sarana dan Prasarana Pertanian

"Alhamdulillah, Kelompok Tani di Kecamatan Dempo Utara banyak mendapatkan bantuan dari Pemkot Pagar Alam.

Semoga usulan-usulan lain yang telah masuk dapat segera ditindaklanjuti oleh Dinas terkait, demi kemajuan pembangunan infrastruktur dan SDM masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Bumi Agung Handra, ST mengatakan, kita pasti akan membantu masyarakat dalam memilah usulan mana yang menjadi skala prioritas.

Sebab Musrenbang ini salah satu wadah menampung aspirasi masyarakat mengenai pembangunan untuk dapat direalisasikan.

BACA JUGA:Air Bersih Jadi Kebutuhan, Masuk Usulan Prioritas

"Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Bumi Agung atas partisipasi dalam Musrenbang tingkat kelurahan, semoga usulan pembangunan di tahun 2024 nanti realisasinya akan bertambah," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: