Apa itu HIV dan AIDS, Yuk Simak Penjelasannya Disini

Apa itu HIV dan AIDS, Yuk Simak Penjelasannya Disini

Apa itu HIV/AIDS ? -Foto: Ist-

BACA JUGA:Banyak Peminat, Ini Kelebihan Dari Burung Murai Batu

• Pneumocystis Pneumonia (PCP)

Infeksi jamur PCP dapat menyebabkan komplikasi pneumonia parah. 

• Kandidiasis (sariawan)

Kandidiasis adalah komplikasi dari HIV yang dapat menyebabkan peradangan dan memicu pertumbuhan lapisan putih tebal di mulut, lidah, kerongkongan atau vagina.

• Tuberkulosis (TB)

BACA JUGA:Cara Ampuh Redakan Sakit Gigi dengan Bahan Alami

TB adalah infeksi oportunistik umum yang terkait dengan HIV. Di seluruh dunia, TB adalah penyebab utama kematian di antara orang-orang dengan AIDS. 

• Sitomegalovirus

Sistem kekebalan yang sehat dapat menonaktifkan virus, tetapi jika sistem kekebalan melemah, virus bisa muncul kembali dan menyebabkan kerusakan pada mata, saluran pencernaan, paru-paru, atau organ lainnya.

• Meningitis kriptokokus

BACA JUGA:Kenali Penyebab BAB Bayi Berlendir

Meningitis adalah peradangan pada selaput dan cairan yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang (meninges). Meningitis kriptokokus adalah infeksi sistem saraf pusat umum yang terkait dengan HIV, yang disebabkan oleh jamur yang ditemukan di tanah.

• Toksoplasmosis

Infeksi yang berpotensi mematikan ini disebabkan oleh Toxoplasma gondii, parasit yang disebarkan terutama oleh kucing. Kucing yang terinfeksi menyebarkan parasit di tinja mereka, yang dapat menyebar ke hewan lain dan manusia. Toksoplasmosis dapat menyebabkan penyakit jantung, dan kejang terjadi ketika menyebar ke otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: