Cara Ampuh Redakan Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Redakan Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Redakan Sakit Gigi dengan Bahan Alami-(SHUTTERSTOCK) -

BACA JUGA:Tips Menangani Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya

Cara meredakan sakit gigi di rumah juga bisa memanfaatkan es. Caranya cukup simpel. Masukan es ke dalam kantong plastik, lalu bungkus dengan kain tipis. Kemudian, tempelkan es yang sudah terbungkus pada area gigi yang terasa sakit.

Sensasi dingin dari es ini bisa “mematikan” saraf gigi yang terasa sakit. Selain menempelkan es, kita juga bisa sembari memijat daerah gigi yang terasa sakit dengan jari.

7. Teh

Teh peppermint juga bisa membantu untuk meredakan sakit gigi. Cobalah rebus daun teh ini hingga mendidih. Setelah dingin, berkumurlah dengan air ini. Air kumur tersebut boleh ditelan atau dibuang. Teh peppermint mengandung zat tanin yang membantu untuk meredam rasa sakit gigi dan mengurangi pembengkakan.

BACA JUGA:Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Mental yang Wajib Kamu Terapkan

Hal yang perlu digarisbawahi, beberapa bahan alami di atas masih membutuhkan penelitian lebih lanjut guna memastikan manfaatnya untuk kesehatan gigi.

Tips Mencegah Sakit Gigi

Melansir dari Cleveland Clinic, sebagian besar kasus sakit gigi diakibatkan oleh kerusakan gigi. Oleh sebab itu, praktik menjaga kebersihan mulut yang baik dapat dilakukan guna mencegah sakit gigi. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan, antara lain:

- Menyikat gigi secara teratur dengan pasta gigi yang mengandung fluoride.

- Sikat gigi dua-tiga kali dalam sehari, jangan berlebihan.

- Periksakan gigi dua kali dalam setahun untuk pembersihan yang lebih dalam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: