Penyebab Pori-pori Membesar Dan Cara Mengatasinya, Yuk Simak Penjelasnnya

Penyebab Pori-pori Membesar Dan Cara Mengatasinya, Yuk Simak Penjelasnnya

Ilustrasi.google-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Tak sedikit orang menjadi kurang percaya diri ketika memiliki pori-pori besar, terlebih pada bagian wajah. 

Selain itu, pori-pori yang besar juga berpotensi menimbulkan banyaknya komedo bahkan jerawat. Lantas, apa penyebab pori-pori besar?

Umumnya, pori-pori yang besar dimiliki oleh seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak. Akibat produksi sebum minyak yang berlebih, pori-pori pun akhirnya melebar agar dapat menjadi tempat bermuaranya kelenjar minyak.

Penyebab pori-pori besar kerap dikaitkan dengan kebersihan muka yang tidak terjaga. Padahal, kondisi ini dapat disebabkan hal lain, mulai dari perubahan hormon hingga paparan sinar matahari. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kolestrol Tinggi yang Terjadi Pada Anak

Namun, kondisi membesarnya pori-pori dapat diatasi dengan berbagai cara yang mudah dilakukan.

Ukuran pori-pori wajah setiap orang berbeda-beda. Namun, orang dengan tipe kulit berminyak lebih berpeluang memiliki pori-pori besar dibandingkan orang dengan tipe kulit lainnya. 

Penyebab pori-pori besar sendiri beragam, mulai dari faktor genetik hingga faktor lingkungan.

Penyebab Pori-pori besar

BACA JUGA:Cara Ampuh Hilangkan Bau Mulut dengan Bahan Alami

Setiap orang berisiko memiliki pori-pori wajah yang besar. Namun, ada beberapa hal yang bisa meningkatkan risiko atau menjadi penyebab pori-pori besar, seperti:

1. Genetik

Faktor genetik turut berkontribusi terhadap peluang untuk memiliki pori-pori wajah yang besar. Jadi, jika Anda terlahir dari orang tua dengan kondisi pori-pori besar, kemungkinan Anda juga akan memiliki kondisi kulit yang serupa.

2. Pertambahan usia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: