Tambah Wawasan, Ikuti Perkembangan Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Tambah Wawasan, Ikuti Perkembangan Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Kuliah Umum digelar ITPA dan UIGM, bertajuk ‘Inovasi Mitigasi Bencana dan Konsep ‘Smart City’ dalam Pengembangan Wilayah,’ diikuti antusias seluruh peserta.-Madhon-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Pagaralam (ITPA) dan program Studi Teknik Sipil Univesitas Indo Global Mandiri (UIGM), menggelar giat Seminar bertajuk ‘Inovasi Mitigasi Bencana dan Konsep ‘Smart City’ dalam Pengembangan Wilayah,’ bertempat di Aula ITPA Jl Masik Siagim No.75 Simpang Mbacang Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, Rabu 18 Desember 2023.

Rektor ITPA Asminah MM MKom melalui Ketua Prodi Teknik Sipil Famelra Dhiniati ST MT menuturkan, jika dasar pelaksanaan giat adalah Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, yang merupakan salahsatu kebijakan-kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, adalah hak belajar tiga semester di luar program studi.

“Ini bagian dari implementasi kegiatan berkerjasama MBKM antara program Studi Teknik Sipil UIGM, dengan program Studi Teknik Sipil ITPA. Jenis kegiatan kuliah umum bagi Mahasiswa Tekik Sipil ITPA dan UIGM, jumlah peserta terdiri dari Dosen, Mahasiswa Fakultas Teknik UIGM dan Mahasiswa Teknik Sipil ITPA di Provinsi Sumsel,” paparnya.

Famelra menambahkan, tujuan kegiatan ini tak lain, menambah wawasan Mahasiswa serta mengikuti perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama di bidang Teknik Sipil, dengan menghadirkan narasumber Dr. Eng, Utari Sriwijaya Minaka ST M.Eng (Dosen Teknik Sipil UIGM), Alharia Dinata ST MT (Dosen Teknik Sipil ITPA) dan Dr. Endy Agustian ST M.Eng (Dosen PWK UIGM).

BACA JUGA:KPU Pagaralam Seleksi 215 Peserta PPS, Cetak Penyelenggara Pemilu yang Handal

“Kegiatan ini hendaknya dapat dilaksanakan scara berkelanjutan, serta menjadi salahsatu kegiatan rutin, yang dilaksanakan setiap awal Semester Ganjil dan Semester Genap oleh Program Studi, pada program Studi Teknik Sipil ITPA dengan UIGM,” imbuhnya.

Selain itu, sambung Famelra, pihaknya berharap melalui kuliah umum ini, agar para civitas akademika memiliki pengetahuan dan keterampilan, dalam integrasi ilmu antara ilmu pengetahuan, dengan teknologi terkini Bidang Teknik Sipil.

“Kuliah umum yang telah berlangsung ini, diharapkan juga dapat menjadi lahan ide, bagi Mahasiswa-mahasiswa yang sedang mempersiapkan skripsi atau penelitian lain, sehingga semakin memotivasi mereka untuk belajar,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: