KPU Pagaralam Seleksi 215 Peserta PPS, Cetak Penyelenggara Pemilu yang Handal

KPU Pagaralam Seleksi 215 Peserta PPS, Cetak Penyelenggara Pemilu yang Handal

Tampak sejumlah peserta seleksi PPS menunggu giliran pemanggilan, pada tahap seleksi sesi wawancara di KPU Pagaralam. -Madhon-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam gelar seleksi tes wawancara, bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Seleksi PPS ini diikuti sebanyak 215 peserta, dimulai sejak Minggu 15 Januari 2023 hingga Selasa 17 Januari 2023. 

“Ya, belum lama ini, kita telah melaksanakan tes wawancara, kepada 215 peserta PPS se-Kota Pagaralam, berlangsung selama 3 hari,” demikian dikatakan Ketua KPU Kota Pagaralam Rahmat Qori Setiawan.

Dikatakan Rahmat Qori dari jumlah keseluruhan peserta PPS, yang mengikuti sesi tes wawancara ini. Nantinya, akan dikerucutkan lagi dan diambil sebanyak 105 orang, untuk bisa direkrut menjadi anggota PPS per PPS itu ada 3 orang.

“Kita berharap dengan pelaksanaan tes wawancara PPS. Kedepannya, semoga kita bisa mencetak penyelenggara-penyelenggara Pemilu, yang andal dan siap melaksanakan tugas, serta tanggungjawab yang diberikan secara baik,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: