Aplikasi Beautiful Indonesia, Kenalkan Sektor Pariwisata Melalui Medsos

Aplikasi Beautiful Indonesia, Kenalkan Sektor Pariwisata Melalui Medsos

Aplikasi Beatiful Indonesia yang dibuat Putra-Putri Indonesia-Tangkapan Layar-bumn.go.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno gelar Soft Launching Aplikasi Beatiful Indonesia.

Aplikasi media sosial yang resmi dirilis pada Senin, 16 Januari 2023 tersebut dibuat sepenuhnya menggunakan Horizontal Platform, kolaborasi antara PT INTI (Persero) dengan putra-putri terbaik Indonesia.

Mulai dari rancang bangun, atrsitektur, pembuatan komponen, hingga vertical application.

Dengan adanya aplikasi ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Repiblik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno berharap adanya peningkatan wisatawan termasuk juda dari wisatawan spontan.

BACA JUGA:Daftar 10 Provinsi yang Penduduk Miskinnya Paling Banyak, sumsel Juga Masuk Daftar

"Dengan Soft Launching ini kita berharap dapat mendongkrak angka unduhan pada Google Play Store dan Apple Apps Store terhadap Aplikasi Beautiful Indonesia, yang merupakan karya anak bangsa," Ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, pada Soft Launching Aplikasi Beautiful Indonesia.

Kegiatan yang bertajuk The Weekly Brief With Sandi Uno tersebut dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada, Senin 16 Januari 2023 lalu.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ditunjukkan melalui kehadiran Deputi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif M Neil El Himam, Deputi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini, serta sejumlah pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, baik secara daring maupun luring.

BACA JUGA:Tuntut Perpanjang Masa Jabatan, Ribuan Kades Geruduk Gedung DPR RI

Sandiaga Salahuddin Uno berharap, aplikasi Beautiful Indonesia ini dapat mendukung produk buatan anak negeri dan menaikkelaskan UMKM yang mendorong kemajuan serta perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

irektur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara ikut menjelaskan, bahwa Beautiful Indonesia ini merupakan hasil kolaborasi pengembangan antara PT INTI (Persero) dengan perusahaan skala nasional dan internasional.

“Beautiful Indonesia ini merupakan salah satu turunan dari INTI Apps, sebuah platform media sosial karya anak bangsa, yang harapannya dapat menggantikan media sosial populer yang saat ini ada di Indonesia,” ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, pada momen yang sama.

INTI Apps merupakan sebuah platform media sosial komprehensif yang diimplementasikan, salah satunya melalui aplikasi Beautiful Indonesia, melalui kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: