Kemenag Pagaralam Rekrut PPIH

Kemenag Pagaralam Rekrut PPIH

SIMULASI: Sejumlah calon peserta rekrutmen petugas haji Indonesia tahun 2023 asal Kota Pagaralam, ikuti simulasi pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT. -Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.DISWAY.ID  – Sedikitnya 13 peserta calon Petugas Haji Indonesia tahun 2023 asal Kota Pagaralam, bakal mengikuti tes seleksi rekrutmen Petugas Haji Indonesia, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), bertempat di halaman Kantor Kankemenag Kota Pagaralam.

“Pelaksanaan rekrutmen PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi tahun 2023, telah dibuka sejak tanggal 4 Januari 2023, penerimaan pendaftaran tes tingkat Kantor Kemenag Kab/Kota (seleksi administrasi) tanggal 6 – 13 Januari 2023, sedangkan pada tanggal 17 adalah seleksi CAT tahap pertama di Kab/Kota,” ungkap Kepala Kankemenag Kota Pagaralam H Santoso melaui Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Silahuddin SAg MPdI.

Silahuddin menambahkan, setelah peserta mengikuti seleksi di tingkat Kab/Kota, maka akan dilanjutkan kembali ke tingkat Provinsi, barulah pada tanggal 25 Januari 2023 mendatang, akan diumumkan hasil seleksi calon PPIH Kloter. “Untuk di Pagaralam sendiri, seleksi rekrutmen Petugas Haji Indonesia ada 13 peserta, terdiri dari pegawai Kankemenag, KUA, Madrasah hingga penyuluh agama,” imbuhnya.

Seleksi yang dilakukan ini, sebut Silahuddin, bagian dari persiapan menyambut musim haji tahun 2023.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Kerukunan

“Tujuan dari seleksi ini tak lain untuk menentukan, siapa yang berhak menjadi petugas haji, yang mendampingi jama’ah haji, pendamping ibadah haji itu ada yang pembimbing kloter dan ada pula pembimbing ibadah,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: