3 Tahun Berjalan, PT. Supreme Energy Rantau Dedap Berhasil Saluran Dana CSR Sebesar Rp14 Miliar

3 Tahun Berjalan, PT. Supreme Energy Rantau Dedap Berhasil Saluran Dana CSR Sebesar Rp14 Miliar

Mou Antara Supreme Energy dengan Kelompok Tani Rantau Dedap Lestari, dalam budidaya Lebah Madu.-Fahmi-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM -  Sebagai salah satu bentuk tanggungjawab sosial  PT. Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) Day berlokasi di Gateway, Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Minggu, 15 Januari 2023.

Teddy Wahyudi selaku Site Support Superintendent dalam laporannya menyampaikan, PT. SERD telah melakukan program CSR berdasarkan empat pilar yakni kesehatan dan pendidikan, pemberdayaan ekonomi, Infrastruktur, dan hubungan masyarakat.

Salah satu bukti nyata program CSR yang dilakukan di Pagar Alam  yakni Pilar Kesehatan dan Pendidikan, pada tahun 2021 PT.SERD melaksanakan rehab pada salah satu gedung di Pagar Alam yang sudah tidak berfungsi menjadi Rumah Cinta dimana rumah cinta ini akan dimanfaatkan oleh tim PKK sebagai rumah belajar serta perpustakaan bagi anak-anak usia dini dan taman kanak-kanak. 

Kemudian ditahun 2022 PT. SERD bekerjasama dengan PKK kota Pagar Alam, melaksanakan program Edukasi Pencegahan Stunting di 5 kecamatan di Kota Pagar Alam. 

BACA JUGA:Makan Siang Bersama Insan Pers, Kapolres Erwin Irawan Berasa Miliki Keluarga Baru

Sepanjang kurun waktu 3 tahun, program CSR yang telah dilaksanakan terhitung pada tahun 2020 PT SERD telah mengeluarkan dana sebesar Rp. 2.093.204.000, tahun 2021 Rp 8.827.381.000, dan tahun 2022 sebesar Rp 3.090.300.000.

"untuk total dana CSR sampai di tahun 2022 yakni Rp 14.010.885.000 dan telah berhasil dibagikan di dua kabupaten yakni Muara Enim dan Lahat dan Kota Pagar Alam," kata Teddy.  

Diketahui, PT Supreme Energy Rantau Dedap berhasil meraih predikat Silver Award pada Serelo CSR Award Tahun 2022 dalam Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Kemitraan Pembangunan.

"Prestasi yang telah diraih tentu menjadi semangat kami untuk terus dapat memberikan kontribusi terbaik perusahaan yang berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar perusahaan, pemerintah daerah, dan lingkungan," tandasnya.

Dalam acara tersebut PT. SERD Juga melaksanakan perjanjian kerjasama dengan kelompok tani hutan Rantau Dedap Lestari untuk pembinaan dan budidaya lebah madu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: