Biasakan Bersalaman, Pelajar MIN 2 Muara Enim terapkan 5 S

Biasakan Bersalaman, Pelajar MIN 2 Muara Enim terapkan 5 S

budayakan 5s-tangkapan layar -Net

Muara Enim, PAGARALAMPOS.COM - Tanamkan sopan, santun, senyum, salam, dan sapa siswa MIN 2 Muara Enim biasakan bersalaman sepulang sekolah. Kegiatan ini dilaksankan siswa setiap sepulang sekolah. Ketika bertemu guru siswa langsung bersalaman.

Pembudayaan Salam,Sapa, sopan dan santun di madrasah telah di terapkan oleh bapak dan ibu guru dengan menyambut kedatangan siswa.

Saat ini budaya 5 S (senyum, salam, sapa, sopan, santun) telah terbiasa dilaksanakan oleh siswa terlihat ketika bapak ibu guru maupun tamu madrasah yang tiba di madrasah siswa menyambutnya dengan antusias.

Siswa-Siswi MIN 2 Muara Enim Terapkan Budaya 5S Kegiatan ini bertempat di lapangan MIN 2 Muara Enim pada pukul 09:30 s.d selesai, Kamis (12/1).

BACA JUGA:Kapolda Sumatera Selatan Akan Lantik Pejabat Utama dan 6 Kapolres Baru.

Tampak siswa-siswi MIN 2 Muara Enim  memberikan salam dan berjabat tangan kepada kepala madrasah yang saat itu akan pergi ke kantor Kemenag kegiatan ini dilaksanakan pada saat jam istirahat berlangsung. 

Salah satu siswa MIN 2 Muara Enim mengatakan bahwa,” kegiatan ini rutin kami lakukan setiap bertemu dengan guru dan kepala madrasah kami selalu senyum, mengucapkan selam serta berjabat tangan,” ungkap Keyla. 

Kamad MIN 2 Muara Enim sangat mengapresiasi kegiatan ini ia mengatakan bahwa,” Saya sangat senang karena siswa-siswi MIN 2 Muara Enim selalu menerapkan budaya 5S.

Dengan menerapkan 5S ini berarti kita dapat menunjukkan masing-masing karakter seseorang. Selain itu 5S juga dapat menjalin hubungan yang lebih erat antara siswa dan guru dimanapun dan kapan pun,” ungkap Aidawati.

BACA JUGA:Siswa Siswi MTsN 1 Palembang Ikuti Sosialisasi SNPDB MAN IC OKI  

Aidawati juga menambahkan bahwa,” Salah satu bentuk upaya penanaman pendidikan karakter dan budi pekerti dilingkungan sekolah yaitu dengan menerapkan budaya 5S. Budaya 5S adalah, senyum, salam, sapa, sopan, dan santun,” ujarnya. 

Sekolah adalah tempat pendidikan yang harus menyenangkan untuk menuntut ilmu. Karena, mereka menghabiskan waktu berjam-jam di sekolah. Oleh karena itu, suasana di sekolah harus bisa memberikan rasa nyaman dan aman untuk mereka beraktifitas.

Di zaman moderen saat ini sudah sangat sulit untuk mendidik akhlak siswa. Terutama setelah adanya covid-19 siswa belajar di rumah.

Pendidikan akhlak itu sangat penting sehingga setelah diperbolehkan kembali untuk kegiatan pembelajaran kita terus berupaya menanamkan kepada siswa untuk memiliki akhlakul karimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumsel.kemenag.go.id