Irigasi Siring Agung Masuk Usulan Skala Prioritas

Irigasi Siring Agung Masuk Usulan Skala Prioritas

Foto: Ist/Pagaralam Pos-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Ulu Rurah – Irigasi Siring Agung di RT 05/RW 02 Keban Agung, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, yang patah sekitar 15 meter, masuk usulan skala prioritas yang akan di bawa pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Ulu Rurah mendatang.

Lurah Ulu Rurah Subandi SE mengatakan, pada Musrenbang tingkat Kelurahan nanti, ada beberapa usulan skala prioritas yang akan dibawa Ketua RT dan RW yang ada, termasuk salahsatunya adalah Irigasi Siring Agung yang patah di RT 05 tersebut.

“Irigasi Siring Agung yang patah beberapa waktu lalu, masuk dan menjadi salahsatu usulan skala prioritas pada Musrenbang tahun ini,” jelas Subandi ketika dikonfirmasi, kemarin.

Pasalnya lanjut Subandi, perbaikan Irigasi Siring Agung patah ini perlu dipercepat, soalnya, ada puluhan hektar sawah milik masyarakat yang mengandalkan pasokan air dari siring agung yang dimaksud. “Untuk itu, perbaikan irigasi ini masuk salahsatu usulan skala prioritas Musrenbang tahun ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Perdagangan di Pasar Sentul

Beberapa waktu lalu sambung Subandi, masyarakat sudah bergotong royong memperbaiki kerusakan irigasi siring agung yang dimaksud dengan peralatan seadanya, supaya air masih tetap bisa mengaliri lahan persawahan warga yang ada di lokasi tersebut.

“Mudah-mudahan, tahun ini, irigasi siring agung yang patah tersebut bisa segera diperbaiki secara permanen sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, yang mengandalkan pasokan air dari irigasi yang dimaksud,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: