Maret 2023, Tol Prabumulih - Palembang Bakal Diresmikan

Maret 2023, Tol Prabumulih - Palembang Bakal Diresmikan

Foto : dok/Pagaralampos.com --Jalan Tol Prabumulih - Palembang --Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR----

PRABUMULIH, PAGARALAMPOS.COM - Pembangunan Jalan Tol Prabumulih - Palembang dan Prabumulih - Indralaya membuahkan angin segar, ditargetkan pada Maret 2023 Jalan Tol tersebut bakal diresmikan.

Peresmian tersebut rencananya akan serentak dengan Peresmian Flyover Patih Galung Kota Prabumulih.

Dikatakan Walikota Prabumulih Ir.H Ridho Yahya MM, peresmian Jalan Tol yang telah dibangun sejak pertengahan 2019 lalu akan berbarengan dengan peresmian Flyover Patih Galung.

"Peresmian hari ini baru sebatas fungsionaliasi flyover oleh Gubernur Sumsel. Artinya, tidak seluruh kendaraan umum yang bisa melintas," ujar Ridho.

BACA JUGA:Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran Idul Fitri, Jalan Tol Indralaya - Prabumulih Bisa Dilewati

Sambung Ridho, Masih sebatas kendaraan dengan tonase rendah sementara kendaraan tonase berat tetap melintas melalui Jalan Lingkar.

Peresmian Jalan Tol dan Flyover tersebut nantinya akan diresmikan oleh Presiden RI Jokowi.

 "Permohonannya sudah kita ajukan mudah-mudahan Pak Presiden Berkenan" jelasnya.

Ditempat terpisah, Site Operation Manager STA 37 PT Hutama Karya kontraktor jalan tol Prabumulih-Indralaya, Ismail mengungkapkan proyek tol Prabumulih - Indralaya saat ini memasuki tahap finishing dan Maret 2023 tol tersebut diperkirakan sudah dapat dilalui.

BACA JUGA:Hari Kedua di Provinsi Riau, Presiden akan Resmikan SPAM hingga Tinjau Kawasan PT Pertamina Hulu Rokan

Pria yang bertanggungjawab untuk pembangunan ruas tol STA 37 di wilayah rest area Km 55 menambahkan di ruas tol STA 37 nantinya akan dilengkapi dengan rest area dengan fasilitas masjid, tenant penjualan makanan, pujasera, dan fasilitas lain seperti SPBU.

"Untuk SPBU mungkin bertahap, kita menyediakan tempat untuk pembangunan SPBU tergantung pihak ketiga nantinya," jelas Ismail.

Ismail menjelaskan secara keseluruhan pengerjaan jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan sudah mencapai 80 persen lebih. Saat ini proses pengerjaan fisik sudah hampir rampung dan tinggal finishing saja.

"Sesuai kontrak dan target pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih selesai pada Maret 2023 dan Lebaran Idul Fitri sudah bisa dilintasi kendaraan. Mudah-mudahan bisa tepat waktu," terang Ismail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: