Ciptakan Suasana Aman, Masyarakat Diimbau Aktifkan Kembali Pos Kamling

Ciptakan Suasana Aman, Masyarakat Diimbau Aktifkan Kembali Pos Kamling

Ardiansyah Camat Dempo Utara-Foto : Dok/Pagaralam Pos-

DEMPOUTARA, PAGARALAMPOS - Guna menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dari berbagai gangguan, Camat Dempo Utara mengajak warga di masing-masing Kelurahan menghidupkan kembali Pos Kamling

Pengaktifan Pos Kamling itu dilakukan untuk mencegah adanya tindak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi di tengah masyarakat, seperti pencurian, perampokan, serta gangguan Kamtibmas lainnya yang merugikan masyarakat.

Camat Dempo Utara Ardiansyah menuturkan, hendaknya warga di tujuh Kelurahan yang ada di Kecamatan Dempo Utara untuk dapat bersinergi menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan mengaktifkan lagi Pos Kamling.

"Cara tersebut dilakukan tak lain untuk mencegah dari gangguan Kamtibmas," ujar Ardiansyah, kepada Pagaralam Pos, Selasa 3 Januari 2023 siang.

BACA JUGA:H+3 Tahun Baru, Objek Wisata di Tanjung Sakti Tetap Ramai Pengunjung

Langkahnya, sambung Ardiansyah, melalui Bhabinkamtibmas yang sedang berpatroli untuk mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat serta perangkat Dusun ketua RT/RW untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Apabila ada warga yang mendapati hal-hal yang mencurigakan untuk segera dapat melapor kepada para petugas, agar laporan tersebut dapat ditindaklanjuti," jelasnya.

Dikatakan Ardiansyah, jika di Dusun tersebut belum memiliki Pos Kamling, hendaknya masyarakat secara bergotong royong membagun tempat yang digunakan untuk nenjaga keamanan Dusun serta untuk silaturahim antar warga Dusun tersebut.

BACA JUGA:Masyarakat Sambut Gembira Pembangunan Sarana Prasana di Kampung KB Talang Ternak

"Semoga masyarakat di Kecamatan Dempo Utara semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, dan tetap mengaktifkan Pos Kamling di wilayah masing-masing," tandanya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: