Berdedikasi, 35 Personel Diganjar Kenaikan Pangkat Momen Pergantian Tahun

Berdedikasi, 35 Personel Diganjar Kenaikan Pangkat Momen Pergantian Tahun

FOTO: Humas Polres Pagar Alam DEDIKASI : Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK sematkan kenaikan tanda pangkat salahsatu perwira di Mapolres. Sabtu, 31 Desember 2022.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Atas dedikasi kinerjanya, di moment pergantian tahun 2022 sebanyak 35 personel Polres Pagar Alam diapresiasi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Moment penghargaan dilangsungkan dengan apel kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK MH, Sabtu, 31 Desember 2022 bertempat dihalaman Mapolres. 

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono menyampaikan, kenaikan pangkat personel kepolisian merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan yang diberikan pimpinan Polri.

Atas prestasi dan pengabdiannya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakkan hukum.

BACA JUGA:Bantu Perbaiki Kerusakan Motor Warga Saat Patroli

“Tidak terlepas dari itu, senantiasa bersyukur dan tetap optimalkan menjalankan tugas dalam melayani masyarakat,” ungkap AKBP Arif Harsono SIK.

Tidaklah mudah meraih penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini. Lanjut Kapolres, melalui proses sidang dewan pertimbangan karier serta persyaratan lain yang harus dipenuhi.

“Antara lain, kelakuan, prakarsa, kemajuan kerja, kerja sama, ketabahan, prestasi kerja, pengembangan kewiraan, penyesuaian diri dan tanggung jawab serta loyalitas dan tidak tercela,” beber AKBP Arif Harsono.

BACA JUGA:Cegah Aksi 3C dengan Patroli Malam Samapta

Bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang secara otomatis diterima oleh setiap personel Polri.

“Tanda pangkat yang tengah dikenakan merupakan simbol kemampuan dan tanggung jawab  karenanya personel Polri dituntut adanya kualitas mental, intelektual dan jasmani yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya,” ucap dia menegaskan.

Untuk itu, bagi personel Polri yang memperoleh kenaikan pangkat agar segera menyesuaikan diri dengan tingkatan pangkat melalui upaya peningkatan wawasan terhadap kewajiban dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ditambahkan, Kabag SDM Kompol Hendra Gunawan melalui Paur Subbag Dalpers, Ipda Andi mengatakan, ke-35 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat 1-1  tahun 2022 ini diiantaranya 4 orang perwira.

BACA JUGA:Kapolri Terbitkan TR Mutasi, Nama Kapolres Pagar Alam Disebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: