Siap! Eddy Santana Putra Akan Kembali Bertarung Dalam Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Siap! Eddy Santana Putra Akan Kembali Bertarung Dalam Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Eddy Santana Putra-Ist-Pagaralampos.com

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Jelang Pilkada Gubernur Sumsel 2024 mendatang, Ir Eddy Santana Putra mengatakan jika dirinya siap maju sebagai calon.

Hal tersebut dikatakan Eddy Santana terkait dirinya sering disebut-sebut memiliki peluang maju dalam pilkada Gubernur Sumsel.

Eddy santana juga mengatakan jika sejumlah nama dari bupati-bupati, di Sumsel, tokoh masyarakat termasuk Anggota DPR RI juga memiliki potensi untuk mencalonkan diri dalam Pilkada tahun 2024.

"Sebenarnya banyak yang memiliki potensi untuk mencalonkan diri, termasuk yang ada di DPR RI," Ungkapnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira Guru Honorer Terima Insentif, Nilainya Besar, Dirapel Setahun

Terkait Sejumlah masyarakat di Sumsel yang menyebutkan dirinya berpeluang untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2024, Eddy Santana mengatakan bahwa itu hal yang wajar.

"Hal yang wajar jika saya disebut akan maju pada Pilgub mendatang, karena saya juga pernah nyalon di Pilgub dan pernah menjadi Walikota Palembang," Tambah Eddy.

Selain itu, Eddy Santana juga mengatakan dalam menghadapi Pilgub Sumsel 2024 tersebut tentunya semua calon yang maju harus bekerja keras.

Ir Eddy Santana Putra merupakan Walikota Palembang dua periode yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPR RI dari partai gerindra.

\BACA JUGA:Dukung Pemulihan Ekonomi, Transaksi BNIDirect Tumbuh Positif

Prof Dr Alfitri MSi selaku pengamat politik Sumsel, Mengatakan dalam Pilkada Sumsel 2024 tentunya akan ada tokoh Sumsel yang maju selain Hermann Deru selaku Gubernur Sumsel saat ini.

Dikatakannya, tokoh Sumsel akan maju tersebut tentunya butuh kerja keras untuk mendapatkan popularitas dan elektabilitas untuk mengalahkan Herman Deru dalam Pilkada Gubernur Sumsel.

Jika dilihat dari rilis Survei LKPI kuatnya elektabilitas Herman Deru saat ini masih memuncaki urutan lembaga survei.

Sementara itu Direktur ekslusif LKPI, Arianto menjelaskan berbagai simulasi survei nama-nama calon Gubernur Sumsel yang dilakukan LKPI, Herman Deru secara signifikan masih unggul dari calon lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: