Terapkan Oneway, Antisipasi Kemacetan Jalur Objek Wisata Gunung Dempo Pagar Alam

Terapkan Oneway, Antisipasi Kemacetan Jalur Objek Wisata Gunung Dempo Pagar Alam

Giat pengaturan lalin yang dilakukan personel Satlantas Polres Pagaralam jelang Nataru, Senin 26 Desember 2022.-Human Polres Pagar Alam-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Mengatasi kemacetan arus lalulintas di jalur wisata Kebun Teh Gunung Dempo, Satalntas Polres Pagaralam bakal memberlakukan satu jalur saat musim libur Nataru.

Pengalaman yang sudah, kunjungan wisatawan yang menikmati pemandangan Gunung Dempo dari perkebunan teh diprediksi melonjak dibandingkan dengan libur biasanya.

Kondisi demikian, kendaraan wisatawan baik lokal maupun luatr tumpekblek di jalan menuju sejumlah kawasan wisata. 

Kemacetan bakal terjadi, karena arus lalulintas penuh sesak khususnya pada puncak pergantian tahun baru.

BACA JUGA:Gunakan Kostum Santa Claus, Begini Cara Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Memaknai Natal

Kapolres Pagar Alam Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Yani SH mengatakan bahwa pihaknya akan mengantisipasi hal tersebut.

“Jalur menuju kawasan wisata di Gunung Dempo akan kita rekayasa. Beberapa titik jalan diterapkan sebagai jalur naik atau jalur turun saja,” ungkap dia.

Lihat saja nanti situasinya, imbuh AKP Ahmad Yani. “Kita bisa berlakukan satu arah dan melaksanakan pemenggalan di jalan agar tidak macet apabila terjadi kemacetan," katanya.

BACA JUGA:Sales Barang di Lubuklinggau Sumatera Selatan Gelapkan Uang Perusahaan untuk Judi Online

Khusus di area objek wisata apabila terjadi kemacetan akan di lakukan satu jalur dan ada tiga tempat yang jadi perhatian karena wisatanya paling banyak yaitu di persimpangan Manna, Simpang Tanjung Payang, dan Simpang Tegur Wangi.

Selain objek wisata Gunung Dempo, Polres Pagaralam sudah menetapkan 4 titik rawan kemacetan lainnya pada libur Nataru di kota Pagaralam Sumatera Selatan.

Untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah Pagaralam, Polres Pagaralam sendiri lanjut Ahmad Yani akan menyiagakan 360 personel gabungan bekerjasama dengan TNI, Pemkot, Dishub, Pol PP dan Mitra Polri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: