Korsleting Listrik, Rumah Mahadi Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah Mahadi Ludes Terbakar

Foto : Dok/Pagaralampos.com Saat petugas Damkar saat berupaya memadamkan api--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Diduga akibat korsleting listrik, 1 unit rumah milik Mahadi, warga RT 02 RW 04 Dusun Muara Siban, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara terbakar. Peristiwa ini terjadi Minggu dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. 

Camat Dempo Utara Ardiansyah, melalui Sekretaris Camat Dempo Utara Dadang Kurniajaya S Sos MSi ketika dikonfirmasi, membenarkan terjadi bencana kebakaran di wilayah kerjanya, yang menimpa rumah milik Mahadi.

"Bencana kebakaran ini terjadi Minggu dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Berkat kerjasama Petugas Damkar dan warga, api berhasil dipadamkan dan tidak menyebar ke rumah warga sekitar," jelas Dadang. 

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam Jon Hasman SIP MM mengungkapkan, Minggu dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, pihaknya mendapat laporan dari Opis Dilen, bahwa telah terjadi kebakaran di Dusun Muara Siban.

BACA JUGA:Jelang Natal Dan Tahun Baru, Tim Gabungan Operasi Penyakit Masyarakat Di Pagar Alam

"Mendapati laporan tersebut, petugas serta dua unit mobil damkar dan i unit mobil komando  terjun ke lapangan, untuk memadamkan api. Alhamdulillah, petugas dibantu warga, api bisa cepat dipadamkan," ungkap Jon Hasman.

Diduga lanjut Jon Hasman, kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik. Namun, dari peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, cuma kerugian material.

"Rumah bangunan dua tingkat milik Mahadi, lantai dua terbuat dari kayu dan lantai 1 bangunan beton, mengalami rusak berat atas peristiwa kebakaran ini," bebernya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: