Pagar Alam Semua Bisa Terkontrol

Pagar Alam Semua Bisa Terkontrol

SAMBUT BAIK: Kedatangan Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo dalam lawatannya berkunjung ke Pagaralam, disambut baik jajaran pegawai Pemkot Pagaralam.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS – Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo menuturkan bahwa kemiskinan ekstrem di Pagaralam sangatlah sedikit. Jadi kalau Tim Pendamping Keluarga (TPK) bekerja betul, insyaa Allah kematian ibu dan bayi bisa turun, jadi Pagaralam itu base practice untuk kesejahteraan ibu dan anak.

“Saya yakin dan optimis Pagaralam bisa menjadi base practice untuk kesejahteraan ibu dan anak. Karena semua terkontrol, bahkan kondisi lingkungannya sangat bagus, rumah tidak berdesak-desakan atau tidak kumuh, meskipun bukan rumah yang mewah tapi sederhana, semuanya sehat,” jelasnya.

Tidak hanya itu tambah Hasto, antara satu orang dan lainnya saling kenal, rasa tingkat kekeluargaan sangatlah tinggi, sehingga bisa terdata dengan baik, jadi siapa yang hamil, siapa yang menikah, siapa yang melahirkan, insyaa Allah terdata dengan baik.

“Pokoknya di Pagaralam semua bisa terkontrol, justru dimanfaatkan penduduk yang jumlahnya tidak besar, lokasi yang cukup terkontrol ini saya kira prestasi dan base practice.

BACA JUGA:Kapolres Cek Kesiapan Pam Gereja di Pagar Alam

Dan saya do’akan mudah-mudahan pesawatnya segera beroperasional tahun 2023. Nanti bila ada yang studi banding ke Pagaralam bisa menggunakan pesawat. Optimis kami begitu, karena semua terkontrol dengan baik, saya yakin bisa zero kematian ibu hamil dan anak,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: