Tanamkan Nilai Keagamaan, Asah Kemampuan Anak Lewat Pekan Pendidikan

Tanamkan Nilai Keagamaan, Asah Kemampuan Anak Lewat Pekan Pendidikan

Foto : Dok/Pagaralampos.co TANAMKAN : Saat siswa/i SMP Negeri 3 Kota Pagar Alam sedang mengikuti Pembekalan Iman dan Taqwa salah satu kegiatan Pekan Pendidikan.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.CO - Ada yang berbeda dari kegiatan Pekan Pendidikan atau yang sering disebut Class Meeting di SMP Negeri 3 Kota Pagar Alam.

Biasanya, usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) hanya digelar kegiatan lomba-lomba dibidang olahraga dan seni seperti lomba futsal, melukis, menyanyi, dan lainnya.

Tetapi pada tahun ini, SMP Negeri 3 Kota Pagar Alam memberikan ciri khas baru bagi anak-anak didiknya.

Disamping menggelar lomba-lomba yang memang sudah rutin dilaksanakan, juga menanamkan Ilmu tentang Agama kepada para peserta didik, yakni dengan memberikan Pembekalan Iman dan Taqwa.

BACA JUGA:Pemanfaatan Situs Megalithikum Kota Pagar Alam Sebagai Sumber Belajar Siswa

Kepala SMP N 3 Indra Jaya S.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Agustini menuturkan, kegiatan pekan pendidikan ini bertujuan untuk mengetahui minat dan bakat siswa dibidang tertentu seperti Olahraga, Seni, dan bakat lainnya.

"Selain menggelar berbagai perlombaan, pada tahun ini, pihak sekolah mencoba memberikan terobosan baru dengan memberikan pembekalan Iman dan Taqwa kepada para siswa/i mulai dari kelas VII sampai kelas IX," terang Agustini kepada Pagaralampos.co Sabtu, 10 Desember 2022.

Tujuannya, lanjut Agustini, tak lain untuk menanamkan kembali nilai-nilai keagamaan sejak dini kepada para siswa/i, dengan memberikan pembekalan bacaan sholat, bacaan wudhu, mempelajari Sunnah Rasulullah, dan lain sebagainya.

"Semoga dari adanya kegiatan lomba ini, dapat memunculkan bibit-bibit baru yang dapat mencetak prestasi, dan para siswa/i nantinya lebih siap untuk mengikuti perlombaan diluar sekolah, dan para siswa/i lebih memahami dan menerapkan ilmu Agama yang telah disampaikan pada Pembinaan Iman dan Taqwa," harapnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT PGRI dan HGN Ke - 77, SMA Negeri 3 Ikuti Lomba Pidato

Ditambahkan Agustini, lomba yang digelar ini ialah lomba yang mempunyai kelanjutan nantinya, jadi tidak hanya sampai disini, agar kemampuan anak-anak dapat terus terasah dan berkembang.

Dilangsungkan selama delapan hari pada 5-12 Desember 2022, kegiatan Pekan Pendidikan semester Ganjil 2022 di SMP Negeri 3 Kota Pagar Alam mengangkat tema 'Kembangkan Kreatifitas dalam Kekeluargaan' disambut baik oleh para siswa/i, terbukti dari antusias yang tinggi untuk berpartisipasi pada kegiatan tahunan tersebut.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: