BRI Borong 11 Penghargaan di Banking Service Excellence 2025 Berkat Layanan Digital dan Konvensional yang Ungg
BRI Borong 11 Penghargaan di Banking Service Excellence 2025 Berkat Layanan Digital dan Konvensional yang Unggul-Foto: ist-
PAGARALAMPOS.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan unggul kepada nasabah di seluruh kanal, baik digital maupun konvensional.
Komitmen ini mendapat apresiasi dalam ajang 22nd Infobank Banking Service Excellence Awards 2025, hasil kolaborasi antara Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah Infobank, yang digelar di Hotel Shangri-La Jakarta pada 24 Juni 2025.
Dalam ajang tersebut, BRI meraih total 11 penghargaan di berbagai kategori. Yang paling bergengsi adalah Titanium Trophy, yang dianugerahkan kepada BRI sebagai The Best Conventional Bank in Service Excellence selama 15 tahun berturut-turut (2010–2024).
Selain itu, BRI juga meraih Golden Trophy atas konsistensinya sebagai The Best Conventional Bank in Excellence Digital Channel selama lima tahun terakhir (2020–2024).
BACA JUGA:BRI Kembali Catat Prestasi, Puncaki Daftar Bank Terbaik di Indonesia versi The Banker
Pengakuan ini diperkuat dengan keberhasilan BRI menempati posisi puncak dalam beberapa kategori strategis, termasuk Service Excellence – Digital Channel, Excellence E-Mail Service, dan Excellence Live Chat Service.
BRI juga berada di posisi kedua dalam kategori Overall Service Excellence, Contact Center, Digital Branch, Chatbot, Call Center, dan Social Media.
Direktur Utama BRI, Hery Gunardi, menyampaikan bahwa pencapaian ini mencerminkan upaya berkelanjutan BRI dalam menjaga kualitas layanan dan memperkuat kepercayaan nasabah.
“Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari kepercayaan nasabah terhadap layanan kami. Ini juga menjadi dorongan bagi seluruh insan BRI untuk terus memberikan yang terbaik,” ujar Hery.
BACA JUGA:Dari Lokal ke Global: Kerajinan Tangan Couplepreneur Ini Tembus Pasar Asia dan Amerika Bersama BRI
Lebih lanjut, Hery menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari penguatan infrastruktur layanan BRI yang tersebar luas dan handal.
Hingga akhir kuartal I 2025, BRI mengoperasikan lebih dari 742 ribu unit e-Channel, lebih dari 10 ribu mesin ATM, serta 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM).
“Jaringan AgenBRILink juga terus kami perluas, kini mencapai lebih dari 1,19 juta agen yang tersebar di lebih dari 67 ribu desa, memungkinkan masyarakat melakukan berbagai transaksi real-time, mulai dari pembayaran tagihan hingga tarik tunai,” jelasnya.
Pertumbuhan signifikan juga terlihat pada penggunaan layanan digital BRI, khususnya aplikasi BRImo. Hingga Maret 2025, jumlah pengguna BRImo telah menembus 40,28 juta, meningkat 26,26% secara tahunan (yoy).
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
