Tingkatkan Ekonomi Berbasis Edukasi dan Digitalisasi

 Tingkatkan Ekonomi Berbasis Edukasi dan Digitalisasi

PKM: Mahasiswa ITPA dan Universitas Bina Insan Lubuk Linggau gelar PKM, yang berlangsung di Kabupaten Lahat sebagai bagian dari implementasi MoU dua perguruan tinggi. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS – Bentuk penerapan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU), dilakukan Institut Teknologi Pagaralam (ITPA) bersama Universitas Bina Insan Lubuk Linggu dibuktikan dengan aksi nyata, yakni melakukan giat Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Giat PKM ini dilaksanakan dengan menjangkau wilayah Kabupaten Lahat, seperti halnya di Desa Sindang Panjang dan Desa Masam Bulai Kecamatan Tanjung Sakti PUMI. Selain itu pula di Desa Negeri Kaya, Batu Rancing dan Gunung Raya Kecamatan Tanjung Sakti PUMU.

Rektor ITPA Asminah SKom MKom melalui Kepala Pusat Penelitian Kepada Masyarakat ITPA dan Koordinator KPM Fitria Rahmadayanti MKom mengatakan, bahwa giat KPM digelar berkolaborasi dengan Universita Bina Insan Lubuk Linggau mengusung tema ‘Strategi Penguatan Pariwisata dan UMKM, untuk peningkatan ekonomi berbasis edukasi dan digitalisasi,’.

“Giat ini dalam rangka implemenntasi MoU, antara ITPA dan Universitas Bina Insan Lubuk Linggau, dilakukan dengan memberikan sosialisasi, kepada masyarakat dan melibatkan Mahasiswa KKN ITPA, dalam pemberian strategi maupuan cara-cara untuk memajukan ekonomi masyarakat sekitar, terutama pada bidang ekonomi dan pariwisata serta UMKM setempat,” ujar Fitria. (Cg09)

   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: