Membanggakan, Pramuka SMA Negeri 3 Pagar Alam Sabet Juara 1 Nasional Lomba Kehumasan Gerakan Pramuka

Membanggakan, Pramuka SMA Negeri 3 Pagar Alam Sabet Juara 1 Nasional Lomba Kehumasan Gerakan Pramuka

Foto : Tangkapan Layar/Pagaralampos.co PRESTASI : Salah satu adegan film Pembinaku Pahlawanku yang digarap oleh Gudep 04-233/04-234 Pangkalan SMA Negeri 3 Kota Pagar Alam.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.CO - Membanggakan, kata ini pantas disematkan untuk Pramuka SMA Negeri 3 Pagar Alam. Pasalnya, belum lama ini prestasi yang gemilang kembali diukir dalam Lomba Kehumasan Gerakan Pramuka Tahun 2022.

Pada lomba tersebut, Umar Hanif Al Ridho, sebagai Pradana Putra Gudep 04-233 Pangkalan SMA Negeri 3 Kota Pagar Alam berhasil menyabet Juara 1 pada kategori Videografi dengan Judul Pembinaku Pahlawanku.

Kepala Sekolah Audi Syawal melalui Guru SMA Negeri 3 Muhammad Marzuki menuturkan, tentu kami (pihak sekolah) sangat mengapresiasi dari kinerja yang dilakukan anggota Pramuka. 

"Prestasi ini merupakan buah dari kegigihan dan semangat para anggota Pramuka. Setelah melalui proses panjang, akhirnya Pramuka SMA Negeri 3 berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih Juara 1 Tingkat Nasional untuk kali ke tiga," kata Marzuki dibincangi Pagaralampos.co belum lama ini.

BACA JUGA:Berkarya, SMA Negeri 3 Ikuti Lomba Film Pendek Tingkat Provinsi Sumsel

Sebelumnya, lanjut Marzuki, Pramuka SMA Negeri 3 juga pernah mendapatkan Juara 1 di Tingkat Nasional, pada Tahun 2017, dan 2018.

"Sebaiknya, para adik-adik Gudep 04-233/04-234 Pangkalan SMA Negeri 3 Kota Pagar Alam tidak cepat puas terhadap prestasi yang telah diraih, agar keahlian yang dimiliki dapat terus diasah sehingga dapat memberikan prestasi yang lebih besar lagi kedepannya," ujarnya.

Untuk diketahui, Lomba ini digelar oleh Kwartir Nasional dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan pada 10 November 2022 dan peringatan Hari Guru tanggal 25 November 2022.

Dengan kategori lomba meliputi, lomba penulisan/artikel, lomba produksi video dan lomba foto.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: