Hari Ini Pendaftaran Grasstrack Dibuka

Hari Ini Pendaftaran Grasstrack Dibuka

SIRKUIT: Ketua IMI Kabupaten Lahat mengecek sirkuit garuda dempo bercahaya.-Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Lahat - Pelaksanaan even grasstrack lahat bercahaya Bupati Cup, tinggal menunggu hari. Sirkuit garuda dempo bercahaya pun, sudah siap dijajal para croser dari Provinsi Sumsel dan Provinsi tetangga. Event yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lahat bersama Pemkab Lahat, merayakan momen empat tahun kepemimpinan Cik Ujang-Haryanto (cahaya) ini, dipastikan akan ramai disaksikan masyarakat.

Ketua IMI Kabupaten Lahat, Inawan SE mengatakan, untuk pendaftaran dibuka serentak pada Jumat (2/12) di lokasi grasstrack. Namun saat ini terpantau sudah banyak yang booking pendaftaran online lewat aplikasi di alamat https://forms.gle/wNMnC997F7WL9M287. "Peserta luar Lahat yang sudah booking ada dari Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Muba, Banyuasin dan Kota Palembang," kata Inawan, Kamis (1/12).

Inawan membeberkan, sirkuit garuda dempo bercahaya dempo miliki jalur sepanjang 1,3 kilometer, sudah berstandar MXGP dan miliki pit land. Untuk sirkuit, setelah start croser langsung dihadapi tikungan kiri dan single jump. Kemudian langsung tikungan kanan menuju double single jump. Lalu croser juga harus mampu melintasi wof 8 jump, dan langsung menuju tikungan ke kanan dengan rintangan single jump. Di depan, table top sudah menunggu untuk dilompati para croser. Lanjut ke rintangan camel, lalu triple single jump. Terakhir, croser melompati table top finish.

“Peserta dari Kota Pagar Alam dan Empat Lawang kemungkinan mendaftar di lokasi. Untuk kesiapan sirkuit sudah 100 persen. Undangan sudah kita sebar, kita yakin event ini akan ramai diikuti para croser handal,” ujarnya.

BACA JUGA:Kapolres Makan Nasi Bungkus Bareng Tukang Ojek

Disisi lain, Inawan menyebut, sirkuit garuda dempo bercahaya ini satu-satunya venue untuk perlagaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, yang sudah siap. Selain untuk event grasstrack, sirkuit ini juga akan jadi tempat para croser di Lahat untuk mengasah kemampuannya. “Untuk rencana kedepan, cukup banyak. Rencananya nanti, sirkuit tetap dibuka untuk croser di Lahat latihan,” sampainya. (her18)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: