Kedepan Negosiasi dan Sikap Humanis

Kedepan Negosiasi dan Sikap Humanis

UNJUK RASA: Personel Sat Pol PP halau kerumunan masa aksi yang anarkis, tergambar dalam giat simulasi Pelatihan Pengamanan Unjuk Rasa, kemarin.-Foto: ist-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Memberikan gambaran pengamanan jalannya aksi unjuk rasa, yang menjurus ke arah tindakan anarkis, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam gelar simulasi pengaman masa aksi.

“Simulasi pengamanan aksi unjuk rasa ini, untuk memberikan bekal kepada personel Sat Pol PP Kota Pagaralam, bagaimana bisa merasakan kejadian dari para demonstran itu, dalam melakukan demo yang sifatnya anarkis ataupun kurang terkendali,” ujar Kasat Pol PP Kota Pagaralam, Mastullah SPd MSi, kemarin.

Karena itu, sebut Mastullah, sebelum simulasi penanganan pengemanan unjuk rasa, seluruh personel Sat Pol PP diajak untuk melihat secara utuh, bagaimana personel bisa lakukan negosisasi atau mediasi terlebih dahulu.

“Begitu langkah mediasi tidak berjalan mulus, sehingga para pendemo telah lakukan aksi yang anarkis. Makanya, personel Sat Pol PP akan melakukan tindakan sesuai SOP, yakni Pasukan Anti Huru Hara (PHH) Sat Pol PP berupaya memukul mundur massa aksi,” jelasnya.

BACA JUGA:Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang

Lebih jauh Mastullah berharap, dengan adanya giat simulasi pengamanan unjuk rasa ini, bahwa seluruh personel Sat Pol PP harus lebih mengedepankan sikap humanis, dengan tetap mengedepankan negosiasi, sehingga para pendemo dapat terkendali, serta personel Sat Pol PP pun dalam melakukan pengamanan, bisa mengendalikan diri hingga tidak terjadi keributan atau juga benturan fisik. (Cg09) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: