Diharapkan Bisa Menjadi Pemimpin dan Duta Pancasila

Diharapkan Bisa Menjadi Pemimpin dan Duta Pancasila

LEPAS PESERTA: Bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Pagaralam, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni lepas peserta anggota Paskibraka Kota Pagaralam tahun 2022 ikuti giat pengenalan dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan, kemarin.-Foto:Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH melepas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Pagaralam tahun 2022, mengikuti kegiatan Pengenalan dan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaaan, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam dipusatkan di Provinsi Yogyakarta, pada 14 hingga 20 November 2022 mendatang.

Pelepasan ini berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Pagaralam, yang diwarnai pula dengan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah pemenang Lomba Keluarga Sadar Hukum tingkat Pelajar SMA/MA se-Kota Pagaralam.

Dalam arahannya, Kak Pian menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Dispora Kota Pagaralam, atas penyelenggaraan pengenalan dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan ini. “Kegiatan ini sangatlah penting, karena Paskibraka tahun 2022 merupakan generasi emas di tahun 2045, serta diharapkan akan menjadi Duta Pancasila dan sebagai pemimpin Indonesia nantinya,” jelas Kak Pian.

Di kesempatan yang sama, Kak Pian juga mengucapkan selamat dan sukses, kepada siswa/i yang telah berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat Keluarga Sadar Hukum pada 17 Oktober 2022 lalu, yang digelar Bagian Hukum Setdako Pagaralam.

BACA JUGA:Terapkan Sistem Pemilu Pilih OSIM

Adapun pemenang lomba cerdas cermat keluarga sadar hukum tingkat pelajar SMA/MA se-Kota Pagaralam meliputi, juara pertama diraih oleh siswa/siswi SMA Negeri 3, juara ke dua diraih oleh SMA Negeri 4 dan juara 3 diraih oleh SMA Negeri 1. Tahap selanjutnya SMA Negeri 3 yang keluar sebagai juara pertama akan mewakili Kota Pagaralam berkompetisi di tingkat Provinsi Sumsel pada 16 sampai 17 November mendatang.

BACA JUGA:Edukasi Petani Jeruk Gerga Kendalikan OPT

“Selamat berjuang kepada SMA Negeri 3 sebagai perwakilan Kota Pagaralam pada perlombaan tingkat Provinsi Sumsel, tunjukanlah kemampuan terbaik dan raihlah prestasi yang gemilang, serta saya juga ucapkan selamat jalan, selamat sampai tujuan kepada seluruh Paskibraka Kota Pagar Alam yang akan berangkat menuju Yogyakarta dalam kegiatan wawasan kebangsaan,” pesan Kak Pian. (Cg09)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: