Optimalisasi Pengurangan Kebocoran Pajak

Optimalisasi Pengurangan Kebocoran Pajak

Foto : Dok/Pagaralampos.co SOROTI : Sekretaris Fraksi Nasdem Eri Marten bacakan hasil pandangan umum Fraksi Nasdem DPRD Kota Pagaralam, terhadap pidato pengantar Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2023.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Pagaralam Darmawi SH melalui Sekretaris Eri Marten S Kom mengharapkan, optimalisasi pengurangan kebocoran pajak, dengan meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan penerapan sistem pemungutan pajak secara online.

“Fraksi Nasdem sangat mengharapkan optimalisasi pengurangan kebocoran pajak. Hal itu bisa dilakukan dengan meningkatkan kepatuhan wajib pajak, serta penerapan sistem pemungutan pajak daerah secara online dan terintegrasi,” demikian dikatakan Eri, saat berikan dan menyampaikan pandangan Umum Fraksi Nasdem, terhadap pidato pengantar Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2023, kemarin.

BACA JUGA:Partai Ummat Kota Pagaralam, Targetkan 3 Kursi Legislatif

Dari cara itu, kata Eri, sehingga diharapkan pendapatan bisa dimaksimalkan, seperti pemasangan alat tapping box diseluruh wajib pajak daerah, baik itu di Hotel, restoran/rumah makan harus diterapkan.

“Fraksi Nasdem juga menyoroti masalah parkir, untuk memaksimalkan potensi kenaikan pendapatan di sektor parkir, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam perlu menerapkan sistem parkir terintegrasi, agar tidak terjadi masalah kebocoran pendapatan dari retribusi parkir. (RI03/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: