6 Tempat Wisata di Pagar Alam yang Keren Untuk Travelling

6 Tempat Wisata di Pagar Alam yang Keren Untuk Travelling

Danau merah Rimba Candi--Pagaralampos.co

Wisata yang populer dikalangan remaja ini menyajikan pemandangan alam Gunung Dempo berupa hamparan luas kebun teh di jalan khas pegunungan yang berkelok. Perkebunan teh di Pagar Alam merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Tempat ini cocok sekali untuk para traveler yang ingin beristirahat sejenak dari perjalanan, sambil ber swafoto di jalan berkelok yang instagramable. Selain itu, pengunjung juga dapat menikamati udara segar pegunungan tanpa dipungut biaya.

5.  Danau Tebat Gheban

Keindahan lain dari eksotika Kota Pagar Alam adalah Danau Tebat Gheban. Danau ini memiliki luas kurang lebih empat hektar dengan kedalaman mencapai 12 meter. Pada pinggir-pinggir danau dibangun gazebo-gazebo kecil yang dapat digunakan untuk tempat duduk-duduk dan bercengkerama bersama keluarga menikmati udara yang sejuk dan pemandangan pepohonan yang menyelimuti sekitar danau. Bagi Anda yang gemar memancing, danau ini merupakan lokasi yang tepat untuk Anda.

6. Air Terjun Lematang Indah

Salah satu objek wisata yang ditawarkan di kawasan Gunung Dempo adalah Air Terjun Lematang Indah. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah karena lokasinya yang berada di tepi jalan lintas. Untuk dapat menikmati gemericik air terjun, pengunjung hanya perlu membayar dua ribu rupiah untuk anak-anak dan empat ribu rupiah untuk orang dewasa.Selain menawarkan keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menguji adrenalin dengan wahana arung jeram yang disediakan oleh pihak pengelola kawasan wisata tersebut dengan membayar tiket sebesar dua ribu rupiah perorang.

BACA JUGA:Siap Tembus Pasar Internasional, KTNA Pagaralam Akan Bertanam Pisang

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber