Manfaatkan Jebol Puluhan Warga Serbu Kantor Lurah

Manfaatkan Jebol Puluhan Warga Serbu Kantor Lurah

Petugas Dan Staff Kelurahan Nampak sigap layani warga-Foto: Devi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tercatat 162 lebih warga Kelurahan Atung Bungsu serbu kantor lurah untuk manfaatkan layanan Jemput Bola (Jebol) yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Lurah Atung Bungsu Wawan Periansyah SE mengatakan, Antusiasme masyarakat sangat tinggi memanfaatkan layanan jebol ini, mengingat penduduk di kelurahan ini mayoritas petani yang bekerja dari pagi hingga sore hari. “Sehingga, mendengar adanya pelayanan jebol di Kantor Kelurahan, masyarakat berbondong-bondong datang ke kantor,” ujarnya.

Puluhan warga yang datang ini lanjut Wawan, memanfaatkan layanan jebol ini untuk membuat KTP, KK, KIA, Akte Kelahiran/ Kematian bahkan ada yang datang untuk konsul dan pengaktifan identitasnya, dan banyaknya warga yang datang pada saat jemput bola ini karena memang aktifnya para perangkat kelurahan memberitahu RT/RW agar meneruskan ke warga di wilayah kerjanya masing-masing untuk membuat identitas diri jika yang belum, harapan kedepan seluruh masyarakat Atng Bungsu sudah tercatat dan memiliki identitas kependudukannya,” harapnya.

Sementara Putri salah satu warga yang tengah mengurus KK dan akte kelahiran anak  mengatakan sangat terbantu dengan adanya aksi jebol ini tak hanya karena bisa menghemat biaya karena ongkos ke kantor dukcapil kan jauh terlebih sebagai ibu rumah tangga yang memiliki bayi seperti saya ini cukup repot jika harus kesana, untuk pewrangkat kelurahan kami juga berterima kasih karena telah menginformasikan kabar aksi jebol dari dukcapil ini’’,pungkasnya. (Dep12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: