Pelatihan RDS di Desa Sadan Gelombang 3

Pelatihan RDS di Desa Sadan Gelombang 3

Foto : Erick/Pagaralampos.co SAMPAIKAN : Materi Gelombang ke 3 tentang Rumah Desa Sehat (RDS) dan Pencegahan Stunting dari Dinas PMD Kabupaten Lahat serta Kantor Camat Jarai di Desa Sadan--

JARAI, PAGARALAMPOS.CO - Gelombang ke 3 Pelatihan Rumah Desa Sehat (RDS) Desa Kecamatan JARAI digelar di desa Sadan. Dalam rangka untuk Konvergensi Pencegahan Stunting Di Kecamatan JARAI, Kegiatan Pelatihan RDS Gelombang ke 3 ini dipusatkan di Kantor Desa Sadan. Rabu, 25 Oktober 2022.

Peserta Pelatihan Gelombang ke 3 kali ini dihadiri oleh Kader Posyandu,Guru Paud, Kader kesehatan, Unit layanan kesehatan, unit kayanan pendidikan, Kelembagaan Desa, dan Tokoh Masyarakat berjumlah 7 orang setiap desa, perwakilan ini pun berasal dari 7 desa yaitu Desa Sadan, Penantian, gunung megang, Gunung Kaya, Karang Tanding, Pagar Dewa dan Lubuk saung.

Pemateri yang didatangkan pun berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lahat, Kantor Camat Jarai dan Tim Tenaga Ahli pendamping Desa. 

Camat Jarai Reyno Delfansyah melalui Sekcam Darmin menyampaikan, bahwa Rumah Desa Sehat, merupakan program nasional, Pelatihan RDS dilaksanaan di 21 kecamatan, Termasuk di Kecamatan Jarai.

BACA JUGA:Edukasi untuk Konvergensi Pencegahan Stunting Desa

"maksud RDS, bukan rumahnya yang sehat. Tapi ini sebuah wadah, yang di dalamnya akan banyak program kegiatan. Khususnya program yang berkaitan dengan masalah kesehatan bayi, anak, dan lansia. Salah satunya, pencegahan stunting di desa." Ujar Darmin.

Sementara itu Dalam sambutannya, Kades Sadan Nadi Karsomo mengatakan , " Gelombang 3 Pelatihan RDS kali ini adalah finish atau yang terakhir untuk dikecamatan jarai, RDS ini diadakan agar kader-kader di desa dapat menambah wawasan Seputar Rumah Desa Sehat dan membentuk kelompok RDS itu sendiri." Ujar Nadi (KY16/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: