Cik Ujang: Camat Jangan Cuma Duduk Manis

Cik Ujang: Camat Jangan Cuma Duduk Manis

Cik Ujang-Foto Heru/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Lahat - Penurunan angka stunting, masih jadi prioritas Pemkab Lahat. Sejumlah intervensi hingga rembuk stunting, sebagai langkah penanganan juga sudah dilakukan. Namun angka stunting di Lahat, masih menghawatirkan, berada diangka 21 persen.

Yang lebih miris, daerah yang kaya akan SDA seperti Kecamatan Merapi Area, mala jadi penyumbang angka stunting tertinggi di Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH juga terkejut dengan data yang ada tersebut. Menurutnya, wilayah yang jadi Pusat pertambangan batubara, malah memiliki banyak anak stunting. Perusahaan batubara seharusnya juga ikut perduli dalam pengentasan stunting ini.

BACA JUGA:Cik Ujang Komitmen Sejahterahkan Petani

"Merapi Selatan, Merapi Barat, itu banyak stunting. Camat jangan duduk saja, stunting harus diatasi. Perusahaan banyak, masak tidak bisa bantu masyarakat atasi stunting," tegas Cik Ujang, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Cik Ujang Ajak Masyarakat Lestarikan Kearifan Lokal

Cik Ujang mengatakan, Camat harus punya inovasi, harus punya kebanggaan untuk bisa mengentaskan persoalan stunting ini. Meskipun stunting jadi target nasional, tapi tujuannya agar masyarakat menjalani hidup sehat.

BACA JUGA:Cik Ujang Dinobatkan Payung Jurai Semende

Tidak ada lagi yang mising sembarangan, tidak ada lagi anak yang tubuh mungil. Dengan begitu kedepan kehidupan warga Kabupaten Lahat jadi berkualitas. "Nanti kalau di Merapi Area tidak ada lagi stunting, bisa jadi kebanggaan tersendiri untuk Camat. Nanti saya turun langsung, mengecek kondisi jumlah stunting itu," sampainya. (her18)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: