Kembangkan Skill Secara Tepat dan Profesional

Kembangkan Skill Secara Tepat dan Profesional

PRAKTIK: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni meninjau langsung kelas praktik otomotif di UPTD BLK Kota Pagaralam, usai membuka giat pelatihan dasar unit kompetensi tahun 2022. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menunjang sektor UMKM, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSTPK) melakukan giat pelatihan dasar unit kompetensi tahun anggaran 2022.

Sebanyak 80 peserta mengikuti pelatihan dasar unit kompetensi di bidang Otomotif, Garment, Tata Rias, Komputer dan Instalasi Listrik, yang dibuka secara langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, bertempat di UPTD Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kota Pagaralam, Senin (24/10).

BACA JUGA:Dorong Kinerja UMKM Lokal, BNI Dukung Pameran Kriya Nusantara

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, Pagaralam memiliki banyak sekali potensi atau peluang untuk membuka Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Potensi ini haruslah diimbangi dengan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM)nya,” ungkap Kak Pian.

BACA JUGA:Olivia Arifin : Majukan UMKM Butuh Strategi

Melalui pelatihan ini, Kak Pian berharap para peserta akan dapat mengembangkan skill yang dimiliki, secara tepat dan profesional, dan kedepannya dapat menciptakan lapangan kerja, sehingga akan bermuara meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Tingkatkan Promosi, Pacu UMKM Kembangkan Sektor Pariwisata

“Kita juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi, kepada Dinas DPMPTSTPK Kota Pagaralam yang telah memfasilitasi kegiatan kepelatihan dasar unit kompetensi. melalui wadah ini, semoga para peserta dapat menerapkan ilmunya secara efektif dan efisien,” tandasnya. (Cg09)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: